Nasional

Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Menebar Kebaikan Bersama Masyarakat Kenyam Papua

Oleh : luska - Senin, 03/07/2023 05:55 WIB

Nduga, INDONEWS.ID - Pemandangan berbeda terjadi hari ini di Kota Kenyam Papua, suasana penuh keharmonisan dalam wadah menjaga toleransi sebagai implementasi dari pengamalan nilai yang terkandung pada butir-butir Pancasila.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Satgas Mobile
Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang sedang bertugas di Wilayah Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua, dibawah pimpinan Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P. yang kerab disapa Bang Alex oleh anggotanya.

Sebanyak 35 personil Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menyerahkan bantuan berupa Al-Kitab dan Paket Sembako kepada jemaat Gereja Kingmi Yehuda di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu(2/7/2023).

Lettu Inf Wesly Tanaem, S.Tr.Han., selaku tertua dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud kepedulian sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di daerah tugas.

Sementara itu dalam keterangannya Letkol Inf Subandi atau Bang Alex sapaan akrabnya menyampaikan, sebagai wujud toleransi dalam merajut tali silaturahmi dengan masyarakat di daerah penugasan, hari ini Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyerahkan bantuan 60 Alkitab dan 60 Paket Sembako kepada Jemaat Gereja Kingmi Yehuda, Kota Kenyam.

"Semoga kegiatan hari ini yang kami laksanakan dapat bermanfaat," ucap Dansatgas.

"Kita (Satgas) ingin selalu hadir dan tidak ada jarak dan sekat dengan masyarakat Kenyam, kita satu saudara dalam bingkai NKRI, kita bangun harmoni dan menjaga toleransi," pungkas Alumni Akmil Tahun 2004 tersebut.

Usai kegiatan, Pendeta Wemus Gwijangge menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Alkitab dan Paket Sembako yang diberikan Satgas Mobile Yonif MR 411 Pandawa.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Alkitab yang diberikan oleh bapak-bapak TNI dari Satgas, " tutur Pendeta.

Artikel Terkait