Nasional

Wujudkan TJSL, PNM Balikpapan Tanam 5 Ribu Mangrove di SPI Lamaru

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 07/07/2023 10:48 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Balikpapan menggelar penanaman bibit mangrove di kawasan Sekolah Pantai Indonesia (SPI) Balikpapan di Pantai Smackly SMK Negeri 5, Lamaru, Kamis (6/7/2023).

PNM merupakan anak usaha BRI yang menekuni bisnis bidang pembiayaan mikro. Tercatat ada 5 ribu bibit pohon mangrove yang direncanakan akan ditanam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Jasa Management dan Kemitraan PNM Mira Damayanti didampingi Pimpinan PNM cabang Balikpapan Syafri Rinansyah.

Turut pula perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rizal. Kegiatan juga melibatkan warga sekitar dan pelajar SMK Negeri 5 Lamaru.

"Kegiatan bagian dari TJSL kami yang terdiri empat pilar. Salah satunya lingkungan. Ini merupakan kegiatan yang rutin kami gelar setiap tahun. Tahun ini kami rencanakan menanam 100 ribu bibit pohon secara nasional. Terdiri mangrove dan pohon berbagai jenis lainnya," kata Mira Damayanti usai menanam bibit mangrove.

Khusus untuk penanaman bibit mangrove di Balikpapan, lanjut dia menerangkan, PNM Balikpapan bekerja sama dengan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan. Adapun penanaman bibit mangrove tersebut merupakan rangkaian kegiatan peresmian Bank Mangrove binaan PNM Balikpapan. 

 

Artikel Terkait