Nasional

Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Terima Kunjungan Komandan Korps Marinir Korea Selatan

Oleh : luska - Sabtu, 08/07/2023 08:10 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID – Dalam rangka peningkatan kerja sama dengan negara-negara sahabat, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima courtesy call atau kunjungan kehormatan dari Komandan Korps Marinir Korea Selatan Letnan Jenderal Kim Gye-hwan bertempat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (06/07). 

Ini merupakan kali pertama Kim Gye-hwan mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Laut, dan dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang hangat dari Laksamana TNI Muhammad Ali dan para pejabat tinggi TNI AL. 

“Kunjungan ini merupakan suatu langkah untuk lebih meningkatkan hubungan kerja sama bilateral yang telah terjalin antara kedua negara, khususnya antara Korps Marinir Korea Selatan dengan Korps Marinir TNI AL.” Tandas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali. 

Selama lawatannya di Indonesia, selain dijadwalkan melaksanakan courtesy call dengan Kasal di Mabesal, Letnan Jenderal Kim Gye-hwan dan delegasi Marinir Republik Korea akan menghadiri kegiatan Pasific Amphibious Leader Symposium (PALS) 2023 yang diselenggarakan oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut di Bali pada bulan Juli ini. 

Seperti diketahui, peningkatan kerjasama bidang pertahanan laut dengan negara sahabat menjadi salah satu prioritas dari Kasal. "Kerja sama salah satunya dengan pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bentuk latihan dan pendidikan mutlak harus dilaksanakan dengan negara-negara sahabat, guna membentuk Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional. Hal tersebut juga bertujuan untuk menjaga stabilitas kawasan", tegas Kasal. 

 

TAGS : Kasal

Artikel Terkait