Nasional

Dirikan Raung Pintar Pelangi Kids, PNM Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 08/07/2023 09:27 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pekanbaru sebelumnya sukses mendirikan Ruang Pintar "Pelangi Kids" di Kelurahan Sri Meranti, Rumbai. Tak puas sampai di situ, Ruang belajar yang kini telah berkembang pesat tersebut pun terus dibenahi dan didukung oleh PNM.

Salah satu bentuk dukungannya ialah dengan menyerahkan bantuan guna melengkapi fasilitas dan sarana prasarana di tempat tersebut.

Adapun bantuan yang diserahkan Cabang PT PNM Pekanbaru  kepada Ruang Pintar "Pelangi Kids"  di Kelurahan Sri Meranti pada kesempatan kali ini ialah kelengkapan sarana dan prasarana pembelajaran.

Berupa paket Wifi, paket alat tulis, paket gizi dan buku pembelajaran serta permainan edukasi yang diserahkan langsung oleh Pemimpin PT PNM Cabang Pekanbaru Suhardjo yang disambut senyum ceria anak-anak peserta didik.

Suhardjo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Ruang Pintar "Pelangi Kids" tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk nasabah dan masyarakat di wilayah unit Mekaar Rumbai.

"Program TJSL PT PNM fokus terhadap tiga pilar sesuai dengan peraturan di Kementrian BUMN yaitu Lingkungan, Pendidikan dan Ekonomi yang di dalamnya juga ada Pemberdayaan pelaku UMKM," ujarnya di sela kegiatan penyerahan bantuan, Kamis (6/7).

Khusus untuk pilar Pendidikan, PNM mendirikan Ruang Pintar "Pelangi Kids" di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

"PT PNM sudah menghadirkan Ruang Pintar sejak tahun 2019 dan berkembang pesat di tahun 2021 serta diterima dengan baik oleh masyarakat karena Ruang Pintar dimanfaatkan sebagai lembaga Pendidikan Non Formal seperti belajar mengaji dan lainnya," sambungnya.

Sementara itu, Pendamping dan Pengelola Ruang Pintar "Pelangi Kids, Eva Karnelia menyambut baik  bantuan tersebut. "Semoga PT PNM terus memberikan dampingan untuk kemajuan proses pembelajaran bagi anak-anak didik kami," harap Eva.

PT PNM sendiri hadir di Kota Pekanbaru sejak tahun 2001 dan saat ini tergabung dalam Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri atas BRI, Pegadaian dan PNM.
Adapun data Nasabah Mekaar Cabang Rumbai per 3 Juni 2023 berjumlah 3.890 NOA dengan OS Rp 12.476.522.472,- dan Nasabah Mekaar di Kelurahan Sri Meranti berjumlah 599 NOA, dengan OS Rp 1.746.734.620,-.

Sebagai informasi, hingga 30 Juni 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp33,31 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.667.860 juta nasabah.*(RiauPos)

Artikel Terkait