Bisnis

Wujud Bakti BUMN untuk Indonesia, PTPN III Telah Serahkan Dana TJSL Sebesar Rp3,163 Milar

Oleh : very - Rabu, 12/07/2023 19:52 WIB

Para pejabat PTPN III (Persero) di antaranya SEVP Operation II, Sudarma Bhakti Lessan foto bersama para penerima bantuan dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). (istimewa)

Medan, INDONEWS.ID – PTPN III (Persero) kembali menyerahkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebesar Rp 711,27 juta lebih untuk triwulan kedua tahun 2023 yang diserahkan Jumat (7/7/2023).

Penyerahan dana itu dilakukan di Aula Sawit Kantor Direksi Operasional Medan, Jalan Sei Batanghari, Nomor 2, Medan.

Sebelumnya pada bulan yang sama, PTPN III (Persero) melalui Distrik DSER1, DSER2, DASAH, DLAB3 dan DATIM juga menyalurkan dana TJSL semester I-2023 sebesar Rp 2,452 miliar lebih kepada 169 objek penerima bantuan pada wilayah kebun/unit.

Karena itu, PTPN III telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) senilai total Rp 3,163 miliar lebih.

Manajemen PTPN III (Persero) dalam rilisnya yang disampaikan Humas BUMN perkebunan itu pada Jumat (7/7/2023) menyebutkan bahwa penyaluran dana TJSL pada triwulan kedua dan semester I- 2023 merupakan wujud Bakti BUMN itu untuk Indonesia.

Seperti dikutip dari Medanbisnisdaily.com, penyerahan dana TJSL di Kantor Direksi di Jalan SEI Batanghari pada Jumat (7/7/2023) dihadiri Senior Executive Vice President (SEVP) Operation II PTPN III (Persero), Sudarma Bhakti Lessan, Kepala Biro Sekretariat yang membawahi Sub Bagian TJSL, H Dhani Diansurya Hasibuan, Kepala Sub Bagian TJSL, Fauzan dan 30 perwakilan Penerima Objek Program TJSL.

Kepala Biro Sekretariat, H Dhani Diansurya Hasibuan dalam laporannya menyampaikan total dana yang disalurkan pada triwulan II-2023 sebesar Rp711,276 juta lebih dengan jumlah total penerima 61 objek penerima bantuan.

Dhani Diansurya juga melaporkan pada bulan yang sama, PTPN III (Perwero) melalui Distrik DSER1, DSER2, DASAH, DLAB3 dan DATIM disalurkan dana TJSL Semester I-2023 sebesar Rp 2,452ikiar lebih kepada 169 objek penerima bantuan wilayah kebun/unit.

Lebih lanjut SEVP Operation II, Sudarma Bhakti Lessan dalam pengarahannya menyampaikan PTPN III (Persero) konsisten menyalurkan dana TJSL sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan yang terus melaksanakan Good Corporate Governance (GCG).

Disebutkan dana TJSL yang disalurkan. PTPN III (Persero) tetap terintegritas, terarah, terukur dampaknya dan akuntabel.

“Kami berharap, kepada seluruh pengurus objek yang menerima bantuan supaya memanfaatkan dana yang diterima sebaik-baiknya sesuai peruntukannya," kata Lessan.

Dia mengharapkan para penerima dana TJSL senantiasa mendoakan agar produktivitas PTPN III (Persero) semakin baik, kinerja dan keuntungan perusahaan semakin meningkat serta dapat berkesinambungan menyalurkan bantuan TJSL.

Pada kesempatan dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima.

Pada penutupan acara, M Ali Husin Parinduri, Ketua Yayasan Qur`an Hubbur Rosul selaku perwakilan dari penerima objek bantuan didaulat menyampaikan sambutan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen PTPN III yang telah memberikan dan menyalurkan bantuan. Kami semua penerima bantuan mendoakan semoga perkebunan dan usaha-usaha yang dijalankan PTPN III semakin sukses supaya pada tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi bantuan yang kami terima dan lebih banyak lagi saudara-saudara kita dapat menerima dampak dari program ini," ujar Ali. ***

Artikel Terkait