Nasional

Teladan Peduli Generasi Sehat Gelar Aksi Sosial bagi Anak Yatim Piatu di Bogor

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 29/07/2023 11:57 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Teladan Peduli Generasi menggelar kegiatan aksi sosial berupa pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu di Cijeruk, Desa Gegerbitung, Cihideung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

Diketahui, Teladan Peduli Generasi merupakan komunitas alumni lintas angkatan yang pernah menempuh pendidikan di SMAN 3 Jakarta.

Kegiatan Teladan Peduli Generasi bergerak seputar bidang Olah Raga, Kesehatan dan Peduli Sosial. Hal ini menjadi cikal bakal lahirnya nama Teladan Peduli Generasi Sehat aatau TPG Sehat.

Pemimpin Redaksi Indonews.id yang merupakan salah satu alumnus SMAN Teladan mengatakan ada sejumlah kegiatan yang menjadi fokus TPG Sehat kali ini.

"Adapun kegiatan yang dilakukan oleh TPG Sehat antara lain kegiatan olah raga seperti Jalan Sehat, Jogging, Senam dan Gowes," katanya.

Selain itu, TPG Sehat juga menggelar kegiatan Kesehatan seperti Cek Gula Darah, Cek Tensi, Cek Kolesterol, Donor Darah hingga
kegiatan Aksi Peduli Sosial seperti Kunjungan Ke Yatim Piatu, Sunatan Massal.

"Kegiatan pada Kamis, 27 Juli 2023 lalu, Teladan Peduli Generasi mengadakan acara dengan mengunjungi Anak Yatim di Cijeruk, Desa Gegerbitung, Cihideung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," ujarnya.

Teladan Peduli Generasi mengundang anak anak yatim di Desa Gegerbitung untuk berkumpul di Rumah Jawa Antik.

Dalam acara ini Teladan Peduli Generasi memberikan tanda kasih kepada saudara saudara anak yatim yang berjumlah 35 orang berupa dana santunan, goodybag (alat tulis, susu, snack) dan makan siang.

"Anak anak ini masih bersekolah, sehingga kegiatan acara ini diadakan setelah anak anak pulang dari sekolah," demikian bunyi keterangan Humas TPG Sehat.

"Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dan penuh rasa syukur dari anak anak yatim Desa Gegerbitung," lanjut keterangan tersebut.

Hadir didalam kegiatan acara Teladan Peduli Generasi hari ini Kakak Ica Risanggeni Priasmoro sebagai Ketua bersama 16 orang kakak kakak Alumni Lintas Angkatan SMAN 3 Jakarta.

Artikel Terkait