Nasional

Mahasiswa Indonesia Curi 2 Emas dan 2 Perak dari Negeri Tempat Kelahiran Wushu

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 01/08/2023 09:51 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Nandhira Mauriskha mahasiswi dari kampus Binus dengan gemulai dan elok memainkan jurus menggunakan pedang (jianshu) di hadapan para juri dalam Universiade 2023 di Chengdu, China.

Para juri pun dibuat bengong dan memberi poin sempurna 9,66, mengalahkan atlet dari Makau dan jepang. Selesai dengan jurus pedang Nandhira keluarkan jurus tangan kosong alias changquan pada disiplin keindahan gerak.

Jurus ini pun memukau para peserta, sehingga atlet Wushu Nandhira di ganjar dua emas atas kebolehan bakat dan giatnya berlatih. Perhelatan Wushu yang digelar di Gymnasium Cheng BEI berlangsung Minggu siang 30 Juli 2023 kemarin.

Selain Nandhira, atlet putra mahasiswa Edgar Xavier Marvelo juga menyabet dua perak, dari nomor changquan dan daoshu. Bagi Edgar ini signal baik dan menambahkan keyakinan menjelang Asian games yang sebentar lagi di Hangzhou, bulan September 2023. "Ini batu loncatan sekaligus motivasi saat berlaga di Asian games nanti,"

Capaian dari atlet atlet mahal dari Wushu sementara menyelamatkan muka Indonesia di urutan 5 besar dunia, karena waktu Universiade di Napoli Italia 2019 atlet mahasiswa yang dikirim 51 atlet cuma bawa pulang satu perunggu dari taekwondo.

Artikel Terkait