Nasional

Soal Kasus Dugaan Penggelapan Barang, Manajemen SiCepat Ekspres Buka Suara

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 07/08/2023 20:54 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres pada keterangan persnya secara resmi membantah dan menyatakan tidak adanya keterlibatan perusahaan dengan kasus dugaan penggelapan barang senilai Rp 1,7 Miliar oleh Haistar yang dilaporkan oleh pemilik online shop Vanderism dan beredar di media online pada Jumat (04/08) lalu.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication SiCepat Ekspres menegaskan bahwa pemberitaan kasus dugaan penggelapan barang oleh Haistar yang dilaporkan seller ke Polres Jakarta Timur tidak berhubungan dengan SiCepat Ekspres. Wiwin juga menjelaskan bahwa secara kepemilikan, SiCepat Ekspres tidak dimiliki oleh perseorangan, melainkan sebuah perusahaan Perseroan Terbatas (PT) yang dimiliki oleh kelompok pemegang saham.

‘’Kami menyayangkan beredarnya pemberitaan kasus yang membawa nama SiCepat Ekspres. Hal ini menimbulkan opini negatif pada publik dan berdampak pada citra perusahaan. Kami tegaskan kembali bahwa berita yang beredar tersebut tidak ada hubungannya dengan SiCepat Ekspres.’’

Wiwin juga menambahkan, ‘’Kami juga terus mengawasi perkembangan pemberitaan atas kasus tersebut dan telah mengirimkan hak jawab kepada beberapa media online yang telah memberitakan kasus tersebut. Namun, hanya dua media online yang memberikan respon. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk merilis klarifikasi ini agar isu tersebut tidak berkembang lebih luas.’’

Di samping itu, sejalan dengan misi perusahaan untuk dapat hadir memenuhi kepentingan masyarakat, SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik sebagai partner pengiriman terpercaya para online seller dan customer. Hal ini dibuktikan dengan adanya inovasi produk layanan yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas pengiriman yang cepat dan aman, serta hadirnya kemudahan dalam satu genggaman melalui SiCepat Superapp.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar di seluruh wilayah Indonesia yang didukung dengan sistem teknologi terkini.

Dengan slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjawab berbagai kebutuhan pelaku e-commerce.

SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan logistik terintegrasi melalui hadirnya aplikasi SiCepat Superapp. Aplikasi SiCepat Superapp tersedia dan dapat diunduh melalui App Store dan Google Playstore. Informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi SiCepat Ekspres di http://www.sicepat.com/

Artikel Terkait