Nasional

Tim Bola Basket TNI AD Raih Juara III Kapolri Cup 2023

Oleh : luska - Selasa, 08/08/2023 18:53 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID – Tim bola basket TNI Angkatan Darat berhasil meraih juara III pada Kejuaraan Bola Basket Kapolri Cup 2023 yang diikuti 24 Kementerian/Lembaga dan 12 Komunitas Basket yang  resmi ditutup oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Menpora Dito Ariotedjo S.H., serta perwakilan Kementerian/Lembaga peserta kejuaraan ini, Senin (7/8/2023).

Dalam kejuaraan ini, tim bola basket TNI AD yang terdiri dari manager, official, pelatih dan pemain Tamtama, Bintara, pama, Pamen dan Pati berhasil meraiah medali juara III bersama tim bola basket BP Jamsostek setelah kedua tim lolos sampai dengan babak semifinal dimana tim basket TNI AD terhenti oleh juara turnamen ini yaitu tim bola basket Kemenkumham.

Dansatidik Puspomad Brigjen TNI Yusrif Guntur M. Sos., M.Si,  sekalu Manager Tim,  menyampaikan bahwa upaya pemain sudah maksimal di lapangan.

“Memang ada beberapa hal yang harus ditingkatkan kedepannya, kejuaraan ini sangat positif sebagai ajang silaturahmi dan alhamdulillah kita bisa membuktikan bahwa tim basket TNI AD mampu bersaing dengan tim lainnya serta kita sangat menjunjung tinggi sportifitas, “ tuturnya usai acara penutupan. 

Sebagai informasi, Kapolri Cup 2023 merupakan perlombaan olahraga yang diselenggarakan Polri dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara 2023. Ajang tersebut diikuti oleh sejumlah instansi mulai dari TNI-Polri hingga Kementerian yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Mabes Polri, Setkab, BPK, Kemenhub, BPJS Kesehatan, Kejagung, Kemenperekraf, BPKM, Air Nav, Polda Banten, PUPR, KCI, STIK, Kemenkeu, KPK, Kemenkumham, Bea Cukai, PLN, BIN, Mahkamah Agung, BP Jamsostek. 

Artikel Terkait