Nasional

Mantan Menperin Saleh Husin Ikuti Lomba Makan Kerupuk 17 Agustus Bersama Warga Yang Kompak, Ceria Dan Guyub

Oleh : luska - Kamis, 17/08/2023 17:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah dimana bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, ahirnya sampai sekarang setiap tahun pada tanggal tersebut selalu dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat baik di kota maupun di berbagai pelosok tanah air.

Tidak ketinggalan Managing Director Sinarmas Saleh Husin bersama istri dan anak anaknya ikut berbaur bersama warga komplek perumahan di Jakarta Selatan yang diketuai oleh Hadi Lubis ini mengikuti berbagai lomba rakyat yang kocak dan seru yang dibuat oleh anak anak muda generasi kedua tersebut.
Terlihat seru, kocak dan ceria dimana Saleh Husin, Brigjen Ito Hediarto, mantan anggota DPR Muklis Makroef, Toro Sudarmadi, Moro, Adji Satrio , Deny Suherman, Anies Hasan, Ari dan Lukas bersusah payah memakan kerupuk yang tergantung. Dan juga tak kalah seru yaitu lomba memindahkan sarung secara estafet dalam satu regu sebanyak 5 orang tanpa memegang sarung tersebut mulai dari orang pertama sampai ke orang terahir yang membuat warga lainnya ikut tertawa dan teriak histeris sambil memberikan semangat. Disamping itu juga tak kalah seru para ibu ibu, nenek nenek, kakek kakeh serta para cucu juga tidak ketinggalan mengikuti berbagai lomba rakyat tersebut.

Buat saya makna dari perayaan ini adalah warga dapat kumpul bersama, bernyanyi, ceria, kompak dan tentu guyub dimana biasanya sulit didapat bagi warga di kota besar seperti Jakarta ini, bila hal seperti ini bisa dilakukan juga di tingkat yang lebih tinggi dielit pemimpin pemimpin kita tanpa melihat warna politik maka niscaya bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini akan maju dan kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan global ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.****

TAGS : Saleh husin

Artikel Terkait