Nasional

Di Momen Hari UMKM, PNM Pekanbaru Ajak Nasabah Gunakan "PADI UMKM"

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 23/08/2023 19:21 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PNM Cabang Pekanbaru melakukan sosialisasi dan mengajak nasabah dari beberapa PUMK Cabang Pekanbaru untuk menggunakan aplikasi PADI UMKM. Hal ini dalam rangka untuk lebih memajukan Usaha MikroKecil dan Menengah di Hari UMKM.

Pemimpin Cabang Permodalan Nasional Madani (PNM) Pekanbaru Suhardjo di Pekanbaru, Selasa, mengatakan pemakaian aplikasi PADI UMKM yang menyediakan platform bagi para pelaku UMKM adalah untuk melebarkan sayap pangsa pasarnya agar usaha berkembang dan tumbuh.

PNM Pekanbaru yakin akan pentingnya digitalisasi bagi pelaku UMKM di era sekarang ini. Memasuki dunia yang serba cashless dan digital, pelaku usaha kini sudah beralih kepada platform online atau e-commerce demi raih omzet yang lebih besar.

Suhardjo menjelaskan nasabah PNM juga didorong untuk mulai mengenal dan memahami cara berdagang tanpa tatap muka ini. Namun, keterbatasan akses adalah tantangan bagi para nasabah karena profil mereka yang rata-rata adalah masyarakat prasejahtera sehingga literasi digital dan akses digital masih sangat minim.

PADI UMKM sendiri memang sudah akrab dengan nasabah PNM. Tak sedikit nasabah yang sudah bergabung dan melakukan transaksi melewati aplikasi ini. Terlebih lagi dengan adanya sinergi ultra mikro yang semakin meningkatkan efektifitas PADI UMKM dalam menjadi penghubung pasar dan pelaku usaha.

"UMKM sudah menjadi tulang punggung bangsa ini, sehingga hari ini betul-betul menjadi pengingat bagi kita bahwa teman-teman UMKM harus tetap maju dan naik kelas," tambah Suhardjo.

Ia berharap sosialisasi yang juga menggandeng Disperidagkop UKM Provinsi Riau ini dapat menunjukkan keseriusan PNM dalam komitmennya membangun masyarakat Indonesia melalui permodalan agar nasabah, calon nasabah, tetap tumbuh, peduli, dan menginspirasi.

Artikel Terkait