Olah Raga

Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023, Menikmati Stadion Basket Baru Gelora Bung Karno

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 25/08/2023 17:20 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - FIBA Basketball World Cup 2023 dibuka sore hari ini, Jumat 25 Agustus 2023 sekitar pukul 16.00 WIB. Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Pembukaan FIBA Basketball World Cup 2023 digelar di Indonesia Arena, Jakarta. Ada dua pertandingan yang berlangsung pada hari ini.

Pertandingan pertama pada hari ini akan mempertumukan tim Latvia vs. Lebanon dilanjutkan dengan France vs. Canada yang digelar pada malam nanti.

Sebanyak 8 negara akan berlaga di Indonesia, sementara sisanya akan bertanding di Manila dan Jepang.

Dade (kiri) alumnus angkatan 83 selaku koordinator dan sponsor acara ini bersama Bhakti (kanan) pemain basket andalan SMA Negeri 3 Teladan Jakarta

Menariknya, SMA Teladan Jakarta ikut mengambil bagian dalam memeriahkan FIBA Basketball World Cup 2023 ini. Dimana mereka mengirimkan Team Basket SMA Negeri 3 Teladan Jakarta untuk sesi acara pembukaan.

"Team basket SMA negeri 3 Teladan Jakarta ikut berpartisipasi dalam acara pembukaan FIBA Basketball World cup 2023," kata Asri Hadi selaku Pemred Indonews.id ini di Jakarta, Jumat 25 Agustus 2023.

"Saya bersama alumni SMA Teladan Jakarta lintas angkatan hadir di acara FIBA Basketball World cup 2023 di stadion basket yang baru dibangun di Gelora bung Karno Senayan pada sore hari ini," ucapnya.

Asri Hadi lantas menyampaikan terima kasih kepada salah satu alumnus SMA Teladan Menteri BUMN Erick Thohir yang membantu tim basket dan alumni SMA Teladan sehingga dapat mengikuti acara pembukaan FIBA Basketball 2023.

"Terima kasih atas bantuan Menteri Erick Thohir sehingga para alumni lintas angkatan yang memang aktif sebagai pemain basket di SMA negeri 3 teladan Jakarta bisa nonton bareng acara pembukaan FIBA Basketball World cup 2023 di Jakarta," ujarnya.*

Artikel Terkait