Nasional

Tim Gabungan Lanal Nunukan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Oleh : luska - Jum'at, 25/08/2023 18:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim gabungan dari Lanal Nunukan (Satgasmar Pam Ambalat, Tim Kopaska, Posal Sei Pancang, dan Unit Intel Lanal Nunukan) bersama dengan Polda Kalimantan Utara berhasil mengagalkan penyelundupan Narkotika jenis Sabu di Pelabuhan Tradisional Somel Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (25/8).

Penyelundupan berhasil digagalkan ketika Tim Reskoba Polda Kaltara menghubungi Tim gabungan dari Lanal Nunukan untuk bersama-sama melaksanakan penggeledahan terhadap penumpang speed dari Tawau yang sudah dicurigai sebagai kurir Sabu.

Dari penggeledahan, didapati satu orang yang membawa Sabu seberat 500 gram dengan dibungkus lakban coklat di dalam tas.

Sementara tersangka dan barang bukti diamankan di Posal Sei Pancang untuk ditindak lanjuti oleh Tim Reskoba Polda Kaltara untuk pengembangan dan proses lebih lanjut.

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Lanal Nunukan merupakan implementasi dari peran Guspurla Koarmada II dalam melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut yang meliputi operasi tempur laut dan operasi amfibi baik untuk mendukung pengendalian kedaulatan dan hukum di laut yurisdiksi nasional Indonesia.

Selain itu, Kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari perintah pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., untuk meningkatkan dan menciptakan sinergitas serta kekompakan antara TNI-Polri.

Artikel Terkait