Nasional

44 Komunitas Tenis Akan Bertanding Menjadi yang Terbaik dalam Green Slam Cup

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 27/08/2023 14:44 WIB

Ketua Penyelenggara Green Slam Cup La Ode Rendrian Maharsya (tengah)

Jakarta, INDONEWS.ID - The Green Slam, komunitas tenis amatir berbasis di Tangerang Selatan mengundang 44 komunitas tenis se-Jabodetabek untuk berpartisipasi dalam turnamen “Green Slam Cup: presented by Bahtera Adi Jaya”, yang akan digelar di Elite Epicentrum Kuningan & Love Tennis Academy Kuningan, Jakarta Selatan pada tanggal 26 dan 27 Agustus 2023.

Turnamen ini akan dibagi dalam dua kategori: 28 Intermediate Teams dan 16 Advanced Teams, menggunakan players rating system dari liga amatir terbesar nasional, Indonesia Lawn Tennis League (ILTL) - guna memastikan pertandingan akan berlangsung seru (pemain yang terdaftar di ILTL akan mendapatkan +25 pts rating doubles ILTL di setiap kemenangan). Pasangan ganda terbaik dari setiap komunitas akan bertanding dengan sistem knockout demi memperebutkan hadiah senilai total 30 juta rupiah.

Dua tahun setelah olahraga tenis tumbuh pesat di kalangan amatir saat pandemi, peminatnya terus tumbuh hingga hari ini. Terbukti dari terus bermunculannya komunitas dan semakin banyaknya kejuaraan tenis yang digelar untuk kalangan amatir rekreasional.

“Sejak the Green Slam berdiri, kami telah bertemu dengan berbagai komunitas dalam berbagai kesempatan. Dengan hadirnya 44 komunitas dalam Green Slam Cup, kami senang ini menjadi turnamen komunitas terbesar yang pernah digelar di Jakarta. Di atas menang dan kalah, kami harap Green Slam Cup dapat mempererat persahabatan antar komunitas,” ujar La Ode Rendrian Maharsya, Ketua Penyelenggara Green Slam Cup.

Di sisi lain, sponsor utama Green Slam Cup, Bahtera Adi Jaya, melihat berkumpulnya puluhan komunitas tenis sebagai ajang memperkenalkan solusi mereka kepada para wiraswasta muda. Sebagai salah satu distributor bahan kimia terbesar di Indonesia, Bahtera Adi Jaya telah membantu lebih dari 1,800 customers – dari UMKM hingga Korporasi besar, dalam memformulasikan berbagai produk yang dipercaya masyarakat luas.

Bahtera menilai Green Slam Cup sejalan dengan salah satu dari 5 nilai inti ALIVE perusahaan, yakni Luminosity yang bertujuan menginspirasi setiap individu untuk menjadi lebih maju dan mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

“Seiring dengan peningkatan minat masyarakat untuk berbelanja di online marketplace, kami melihat pesatnya pertumbuhan industri rumahan, khususnya di sektor personal care dan food & beverages. Dengan pakar dan pengalaman yang kami miliki, Bahtera menyediakan solusi bahan baku kimia dan konsultasi untuk para pengusaha muda dalam menciptakan produk yang sesuai dengan target market mereka. Green Slam Cup adalah ajang yang tepat untuk mensosialisasikan solusi kami kepada pengusaha Gen Z dan Millenials,” ujar Djwa Daniel Gunnar Hutomo, Business General Manager Bahtera Adi Jaya.

Selain menghadirkan pertandingan yang seru, Green Slam Cup juga mengajak masyarakat untuk merasakan atmosfer tennis festivals ala turnamen Grand Slam dengan berbagai Games, Racket Demo by HEAD, Coaching Clinics, Food Festival, dan juga Music Performances.

Green Slam Cup turut didukung berbagai brand ternama yaitu: Froyonion, Kahf, Asics, HEAD, Waroeng Francais, Decathlon, Pharmaton, AQUA, Juaraga Apparel, dan lain-lain.

Berdiri pada Oktober 2021, komunitas the Green Slam saat ini memiliki lebih dari 100 member aktif dan lebih dari 10 #TRAINLIKEAPRO group class setiap minggunya untuk level Beginner, Intermediate hingga Advanced, yang dipimpin oleh pelatih tersertifikasi ITF (International Tennis Federation).

Artikel Terkait