Bisnis

Edukasi Pelaku Usaha Lewat Webinar Sanubari, SiCepat Ekspres Bagikan Tips Hemat Biaya Operasional Dalam Berbisnis

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 01/09/2023 17:49 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres kembali menyelenggarakan webinar Sanubari Sesi 3 bertema ‘’Rahasia Jualan Cuan, Minim Biaya Operasional’’ pada Kamis (24/8/23). Berkolaborasi dengan Komerce yang merupakan salah satu startup berbasis teknologi, webinar Sanubari Sesi 3 ini turut mengundang Akhfra Irawan selaku Head of Business Operation Kompack sebagai narasumber untuk berbagi ilmu kepada online seller.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres melalui program webinar Sanubari terus berusaha memberikan berbagai pengetahuan tentang kiat-kiat menjalankan bisnis secara digital yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha masa kini.

‘’Melalui pelaksanaan webinar Sanubari ini, kami berharap para seller online bisa mendapat ilmu dan pengetahuan baru tentang tren bisnis yang sedang berkembang. Sehingga, kami berharap mereka dapat terus berkembang dan berkompetisi untuk menjadi pengusaha yang dapat terus menghadirkan inovasi dan memberi dampak positif bagi masyarakat.’’ jelas Wiwin.

Melalui rangkaian Sanubari Sesi 3 ini, SiCepat Ekspres ingin memberikan edukasi kepada pelaku usaha agar dapat mengoptimalkan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik melalui manajemen anggaran yang tepat. Pengelolaan keuangan yang tepat dan efektif tentu menjadi kunci dalam memastikan kelangsungan operasional bisnis yang sukses.

Dihadiri oleh lebih dari 100 partisipan, melalui webinar Sanubari Sesi 3, Akhfra Irawan menyampaikan bahwa dalam dunia bisnis online yang kompetitif, menghemat biaya adalah langkah yang krusial untuk menjaga keuntungan dan pertumbuhan bisnis.

“Dengan merencanakan anggaran dengan hati-hati, memilih strategi pemasaran yang efisien, dan memanfaatkan teknologi dengan bijak, pelaku usaha dapat menciptakan bisnis online yang sukses dan berkelanjutan secara finansial,” jelas Akhfra.

Kemudian, Akhfra juga memberikan edukasi terkait jenis-jenis biaya yang harus dipahami oleh pelaku usaha. Di antaranya seperti biaya produksi, biaya administrasi, biaya penjualan, biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, dan biaya operasional. Sehingga, para pelaku usaha dapat memahami alokasi keuangan secara tepat sebelum memulai usaha.

Sejak dijalankan pada tahun 2022 lalu, SiCepat Ekspres telah menggandeng lebih dari 3.000 UMKM melalui rangkaian Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) sebanyak 12 sesi yang berlangsung sejak Juli - November 2022.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Sanubari SiCepat Ekspres bisa diakses melalui lini masa sosial Instagram @sicepat.sanubari, @sicepat_ekspres, dan @sahabatsicepat. Serta melalui website dan blog resmi milik SiCepat Ekspres di www.sicepat.com dan www.sahabatsicepat.com.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar di seluruh wilayah Indonesia yang didukung dengan sistem teknologi terkini.

Dengan slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjawab berbagai kebutuhan pelaku e-commerce.

SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan logistik terintegrasi melalui hadirnya aplikasi SiCepat Superapp. Aplikasi SiCepat Superapp tersedia dan dapat diunduh melalui App Store dan Google Playstore.

Artikel Terkait