Nasional

Buku Kedirgantaraan untuk Universitas Islam Internasional Indonesia

Oleh : luska - Kamis, 07/09/2023 11:22 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari Selasa 5 September 2023, bertempat di Ruang Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Chappy Hakim Ketua Umum Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) menyerahkan 100 buku kedirgantaraan untuk Perpustakaan UII.  100 buku kedirgantaraan yang terdiri dari 10 judul tersebut merupakan hasil karya/tulisan Chappy Hakim yang sebagian besar berisi tentang masalah Defense (Pertahanan Keamanan) dan Aviation (Penerbangan).   Sumbangan buku dimaksud adalah untuk turut serta menambah perbendaharaan buku di Perpustakaan UII.

Acara penyerahan buku tersebut dihadiri pula oleh Nasir Tamara Jurnalis Senior, Ketua Departemen Pengembangan Kebudayaan ICMI dan Hery Sucipto Direktur Eksekutif Moya Institute.   Sumbangan buku yang diserahkan oleh Chappy Hakim diterima langsung oleh Rektor UII Prof.Dr. Komaruddin Hidayat di ruang kerjanya.   Selepas penyerahan buku untuk Perpustakaan UII, dilangsungkan diskusi spontan/ringan tentang demokrasi dan perkembangan politik belakangan ini.   Disisi lain sempat juga dibahas mengenai peran Pancasila dan Bahasa Indonesia ditengah dinamika kehidupan politik dan agama di Indonesia.

Pada akhir sesi acara, Prof Komaruddin menyampaikan terimakasih atas sumbangan buku kedirgantaraan dari Pusat Studi Air Power Indonesia untuk Perpustakaan UIII.   Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan buku  Inspirasi untuk Dunia karya Komaruddin Hidayat dan Ahmad Gaus AF untuk Chappy Hakim, Nasir Tamara dan Hery Sucipto.

 

Artikel Terkait