Nasional

Pasukan Pertiwi Deklarasikan Dukungan Kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor Sebagai Wakil Presiden 2024

Oleh : luska - Sabtu, 09/09/2023 17:16 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum PERTIWI (Pasukan Relawan Sahbirin Noor Wakil Presiden), Yozthin M.E Thelik, S.Sos., M.H mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sebagai wakil Presiden 2024.

Dalam deklarasi tersebut, Yozthin Thelik mengatakan bahwa sebagai putra asli daerah Kalimantan sudah seharus, sepatut dan selayaknya Bapak Sahbirin Noor menjadi wakil Presiden 2024,

" Apalagi beliau adalah putra asli Kalimantan. Untuk itu kita wajib dan harus memberikan apresiasi tersendiri bagi putra putri terbaik dari daerah Kalimantan untuk menjadi wakil Presiden 2024, sebagai bentuk penghormatan kita kepada tanah leluhur mereka, karena mereka juga sudah berkenan memberikan tanah leluhurnya untuk kita dapat membangun Ibu Kota Negara baru di sana," terang Yozthin Thelik.

Bukan itu saja, lanjutnya lagi, tapi ini juga mengenai “Hak Kesulungan”, artinya kita wajib memberikan “Hak Kesulungan”  itu kepada seluruh putra putri terbaik dari daerah Kalimantan untuk dapat menjadi Presiden maupun wakil Presiden.

Menurut Yozthin Thelik putra putri terbaik itu, salah satu nya adalah Bapak Sahbirin Noor yang tidak lain adalah Gunernur Kalimantan Selatan. Beliau sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur, sehingga ia juga bisa memastikan tetap berjalannya pembangunan Ibu Kota Negara baru dan melanjutkan semua program Nawacita cita yang di canangkan oleh Bapak Jokowi.

Yozthin Thelik, mengatakan bahwa pengalaman Bapak Sahbirin tidak perlu kita ragukan lagi, sebab beliau sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur, dan beliau juga adalah seorang birokrat yang sangat berpengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan, untuk itu tidak ada yang perlu  ragukan dari kompetensi yang beliau miliki, ini hanya masalah mau dan tidak atau rela dan tidak rela, soal kesempatan, saya pikir kesempatan itu ada.

" Jika kita sedikit flashback mengenai Ibu kota negara yang ada di pulau Jawa, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa dari awal kemerdekaan bangsa Indonesia, Presiden pada umumnya adalah orang Jawa, ini bukan masalah politik etnis, tapi ini berkaitan dengan “Hak Kesulungan” sebagai bentuk penghormatan dan dedikasi kita kepada masyarakat Kalimantan, yang sudah berkenan memberikan tanah leluhurnya untuk kita dapat membangun ibu kota negara disana," imbuhnya.

Sembari itu Sekjen PERTIWI, Arif Dharmawan yang juga putra asli Kalimantan ini, mengajak kepada seluruh tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kalimantan dimanapun berada dan seluruh warga negara Indonesia yang sevisi dengan kami, mari kita saling bergandengan tangan dan bahu membahu dalam memberikan dukungan kepada Bapak Sahbirin Noor sebagai putra terbaik Kalimantan untuk mengambil bagian sebagai wakil Presiden Republik Indonesia.

" Untuk itu, kami yang tergabung dalam PERTIWI (Pasukan Relawan Sahbirin Noor Wakil Presiden) mendeklarasikan Sahbirin Noor sebagai Wakil Presiden 2024." Pungkas Sekjen PERTIWI, Arif Dharmawan.

Di akhir penghujung deklarasi Yozthin Thelik mengutip salam khas masyarakat Kalimantan yaitu: Adil Ka’Talino, Bacuramin Ka’Saruga, Basengat Ka’Jubata. Arus… Arus…  Arus…
 

Artikel Terkait