Bisnis

Datangkan Pelatih Ahli, PTPN VI Gelar Pelatihan di Bidang Konstruksi dan Infrastruktur

Oleh : very - Rabu, 13/09/2023 11:06 WIB

Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) PTPN VI, Heri Kurniawan. (Foto: Tribunnjambi.com)

 

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN VI melatih para karyawan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang konstruksi dan infrastruktur.  Pelatihan tersebut diselenggarakan di Golden Harvest Hotel, Jambi selama dua hari.

Tak tanggung-tanggung, pihak perusahaan mendatangkan pelatih dan pemateri langsung dari Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Agro Nusantara di Yogjakarta.

"Ya ada 60 karyawan yang kami latih khusus infrastruktur dan konstruksi. Ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan lebih dalam. Dua bidang ini tetap kami butuhkan sepanjang tahun," kata Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) PTPN VI, Heri Kurniawan, Selasa (12/9/2023).

Pelatihan yang bertajuk “In House Training Infrastruktur dan Konstruksi” tersebut khusus dilakukan untuk mereka yang bekerja di bidang konstruksi dan infrastruktur. Karena itu, mereka mendatangkan pelatih yang juga ahli dalam bidang tersebut.

"Infrastruktur dan konstruksi perkebunan kan beda jauh dari yang umum. Kami sengaja datangkan ahlinya dari LPP di Yogjakarta. Mereka yang paham dan tahu apa yang dibutuhkan bidang ini dalam perkebunan kelapa sawit," ujar Heri Kurniawan seperti dikutip Tribunnjambi.com.

Heri mengungkapkan, karyawan yang ikut In House Training ini, berasal dari seluruh unit usaha PTPN yang ada di Sumatera Barat dan Jambi.

Mereka memiliki tugas untuk kelancaran aktivitas khusus dalam konstruksi dan infrastruktur.

Ke depan, tambah Heri, secara berkala perusahaan akan meningkatkan kemampuan karyawan bidang konstruksi dan infrastruktur tersebut.

"Training akan terus kita lakukan sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya. ***

 

 

Artikel Terkait