Nasional

Gado Gado Indonews 013: Prabowo-SBY Bertemu, Diapit para Pensiunan Jenderal yang masih gagah

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 14/09/2023 17:10 WIB

Oleh Zaenal Abidin

Jakarta, INDONEWS.ID - Ulang tahun Pepabri yang ke 64 dirayakan di Wisma Elang Laut selasa 12 September 2023. Sejumlah tokoh gaek purnawirawan TNI-Polri hadir diantaranya, Agum Gumelar selaku ketua umum Pepabri, Wiranto, AM Hendropriyono, Djoko Suyanto. Yang menarik pertemuan Prabowo dengan SBY, sepanjang acara mereka begitu akrab dan duduk berdampingan.

Keakraban dia petinggi partai ditengah suhu politik dalam negeri yang sedang menghangat tentu menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya kemungkinan Demokrat akan bergabung dengan Gerindra. Apalagi setelah SBY putus cinta dengan Surya Paloh dan tengah mencari pacar baru.

Tetapi SBY enggan memberi komentar sehabis acara, dia segera masuk ke mobilnya dan enggan menjawab pertanyaan para wartawan. Begitupun dengan Prabowo, hanya menjawab diplomatis pertanyaan para reporter apakah beliau mengajak Demokrat untuk bergabung. " Sesama anak bangsa kita harus akrab, " ujarnya pendek.

Yudhoyono yang lulus Akabri tahun 73 dan Prabowo lulusan 1974, banyak pengamat menilai kemungkinan mereka bergabung dalam satu Koalisi sangat besar. Meskipun di Koalisi sudah ada Golkar dan PAN sehingga untuk menjadikan AHY wakilnya Prabowo sangat kecil.

Demokrat peluang kembali mendukung Anies hampir tertutup ketika kursi AHY diberikan Nasdem ke Muhaimin Iskandar. Bergabung dengan Koalisinya Ganjar juga tidak se fleksibel dengan Prabowo, karena hubungan komunikasi pak SBY dengan bu Megawati masih suam suam kuku, entah alasan apa Megawati begitu dingin ketika bertemu Yudhoyono.

Isu nya di 2024 para pensiunan tentara akan kompak dan bahu membahu membela kemenangan Prabowo, konon mereka merasa muak hampir 10 tahun pemerintah begitu memanjakan Kepolisian dibandingkan dengan kaum tentara ditambah ancaman regional dan global yang membuat para purnawirawan terpanggil untuk menjaga dan melindungi tanah air, NKRI Harga Mati  !

Artikel Terkait