Nasional

TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Oleh : luska - Senin, 25/09/2023 08:34 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - World Dental Congres FDI (Federation Dentaire Internasional) atau Federasi Dokter Gigi Internasional digelar di ICC Sydney Australia. 

Acara diawali dengan dilaksanakannya pertemuan tahunan dokter gigi militer dari berbagai negara, dimulai dari tanggal 21 sampai dengan  24 september 2023 di Anzac Memorial Sydney Australia, dan dilanjutkan Kongres FDI dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 27 September 2023.

Acara SDFDS (Section Defense Forces Dental Service)  ini bertujuan untuk  saling  sharing atau berbagai  pengetahuan dan pengalaman serta untuk "up date" teknologi kedokteran gigi terkini dari dokter gigi militer se dunia.
Acara yang digelar di negeri Kanguru  ini dihadiri  18 negara dengan 109 delegasi. 

TNI AL mengirim  Kolonel Laut ( K ) drg.Muh.Arifin.,Sp.,Ort.,Mtr.Opsla. (Kepala Departemen Kedokteran Gigi Militer Ladokgi TNI AL RE Martadinata). 

Dalam acara bertaraf internasional ini Kolonel drg. M. Arifin yang juga akrab dipanggil "Komandan Cobra"  ini menyampaikan  presentasi yang  diawali dengan penyampaian keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi dan peran TNI AL dalam penanganan pandemi covid 19 pada waktu awal masuk ke Indonesia yang dimulai dari karantina WNI dari Wuhan China di Pulau Natuna kemudian dilanjutkan karantina WNI ABK Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princess di Pulau Sebaru serta diakhiri penanganan di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sampai ditutupnya Rumah Sakit  Darurat tersebut. Apresiasi dari berbagai negara yang hadir pada acara ini terhadap keberhasilan Indonesia ini yang tentunya tidak lepas dari kerjasama semua pihak di Indonesia yang bersatu padu melawan pandemi.

Pada acara ini juga diadakan pemilihan "Chair Person"  dari SDFDS dan terpilih sebagai Chair Person Captain (N) Nanda dari Netherlands Navy .

TAGS : TNI AL

Artikel Terkait