Nasional

Rangkul UKM Jogja Lewat Pelatihan Sanubari, SiCepat Ekspres Berikan Trik Pemasaran Efisien Untuk Perkuat Bisnis Social Commerce

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 25/09/2023 14:49 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Juragan COD dalam menyelenggarakan Pelatihan Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) bertajuk ‘’Pemasaran Efisien di Era Social Commerce 2023 dan Strategi Anggaran yang Tepat’’ bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) wilayah Jogja pada Kamis (21/09) di Prima SR Hotel Convention, Yogyakarta.

Menghadirkan dua narasumber ahli bisnis dan pemasaran yaitu Imam Agung Edy Wibowo selaku Founder FUSEEK sekaligus konsultan FB & IG Ads dan Andika Kairuliawan, seorang TikTok & Creative Ads dan Brand Development Consultant, pelatihan ini sukses dihadiri oleh lebih dari lima puluh online seller yang menjalankan bisnisnya di platform social commerce.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dihadirkan sebagai bentuk komitmen SiCepat untuk terus mendampingi pelaku UKM atau online seller dalam meningkatkan dan mengembangkan skala bisnisnya lebih luas dan dapat bersaing di era social commerce yang semakin kompetitif.

‘’SiCepat Ekspres akan senantiasa mendampingi dan merangkul para online seller untuk bisa berkembang dari sisi bisnis melalui pelatihan Sanubari, seperti yang saat ini kami hadirkan bagi para UKM di wilayah Jogja. Melalui kolaborasi bersama Juragan COD juga, kami berharap dapat menghadirkan sinergi positif yang memberikan manfaat tidak hanya dari sisi pengetahuan bisnis saja, melainkan juga menjadi momen bagi kami untuk menciptakan kesempatan kolaborasi untuk saling mendukung satu sama lain.

Berbagai dukungan siap kami berikan kepada online seller baik dari sisi layanan pengiriman berkualitas yang terintegrasi, program pendukung seperti program edukasi dan apresiasi, hingga program akselerasi yang secara khusus kami buat untuk membantu para online seller yang telah setia memilih SiCepat Ekspres sebagai partner ekspedisinya. Dengan begitu, para seller dapat merasakan berbagai kemudahan yang tentunya sangat bermanfaat dan membantu eskalasi bisnis di era yang semakin kompetitif ini,’’ jelas Wiwin.

Tidak hanya memberikan pengetahuan kepada seller tentang trik pemasaran yang efisien melalui pemasangan iklan di media sosial dan strategi mengalokasikan anggaran dalam menjalankan bisnis, SiCepat Ekspres yang diwakili oleh Novantry Chandra selaku General Manager Sales juga memaparkan berbagai layanan pengiriman dan support program yang dihadirkan SiCepat untuk seller.

Salah satu di antaranya adalah Loyalty Program SiCepat Ekspres yang memberikan kesempatan bagi seller yang sudah menjadi member SiCepat untuk merasakan benefit berupa pembuatan foto dan video produk yang dibutuhkan dalam aktivitas promosi.

Di sisi lain, salah satu peserta pelatihan Sanubari yaitu Ari, online seller dari MIC Publishing Surabaya menyampaikan testimoninya terkait penyelenggaraan acara yang menurutnya sangat memberi manfaat tidak hanya dari sisi pengetahuan namun juga menjadi kesempatan untuk memperluas koneksi dengan para pelaku usaha lainnya.

‘’Saya sangat senang bisa berkesempatan hadir di dalam sesi pelatihan Sanubari ini karena dapat bertemu dengan mentor bisnis yang memiliki banyak pengalaman dan memberikan banyak insight yang tentunya akan saya bagikan kepada rekan-rekan tim saya di Surabaya. Semoga sesi edukasi untuk para pelaku usaha ini dapat menjangkau khalayak yang lebih luas lagi ke depannya.’’ ucap Ari.

Selanjutnya, SiCepat Ekspres berharap melalui rangkaian program Sanubari dapat terus memberikan dukungan optimal kepada para online seller. Hingga saat ini, program Sanubari telah berhasil merangkul lebih dari 4.000 pelaku usaha melalui rangkaian webinar, workshop, dan kompetisi ide bisnis.

 

Artikel Terkait