Nasional

Pj Bupati Brenhard Bersama Danrem 181 Tinjau Pos Satgas TNI di Kampung Ayata, Aifat Timur Tengah

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 26/09/2023 07:14 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Dr. Brenhard E. Rondonuwu, Sos M.Si, bersama dengan Danrem 181/PVT dan Dandim 1809 Maybrat, melakukan peninjauan terhadap Pos Satgas TNI 133/YS yang berada di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat.

Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memantau dan mengawasi kegiatan Pos Satgas TNI 133/YS serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan mengizinkan di wilayah Maybrat.

Pj Bupati Maybrat, Dr. Brenhard E. Rondonuwu, Sos M.Si, sebagai perwakilan pemerintah daerah, melakukan peninjauan untuk memastikan bahwa Pos Satgas TNI 133/YS menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam menjaga keamanan wilayah. Peninjauan ini juga menjadi kesempatan bagi Pj Bupati Maybrat untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di Kampung Ayata dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan mereka.

Selain itu, kehadiran Danrem 181/PVT dan Dandim 1809 Maybrat dalam peninjauan ini bertujuan untuk memastikan koordinasi dan sinergi antara TNI AD dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan wilayah Maybrat, khususnya di Kampung Ayata.

Dalam peninjauan ini, Pj Bupati Maybrat, Danrem 181/PVT, dan Dandim 1809 Maybrat akan menyalakan operasional Pos Satgas TNI 133/YS. Jika diperlukan, mereka juga dapat memberikan arahan atau rekomendasi untuk perbaikan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat setempat dalam mendukung pembangunan dan menjaga keamanan wilayah Maybrat.

Artikel Terkait