Nasional

Hasto: Mbak Puan Ikut Melirik Gibran Jadi Cawapres Ganjar

Oleh : very - Minggu, 01/10/2023 21:34 WIB

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Foto: Ant)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya ikut melirik Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

"Ya, Mbak Puan juga menyampaikan, ikut melirik (Gibran) juga," kata Hasto saat ditemui awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10).

Saat ditanya terkait laporan Gibran ke internal DPP PDIP bahwa ia dilirik menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto, Hasto mengatakan bahwa kaderisasi di PDIP tetap berjalan.

Jika seorang kader berhasil menjalankan tugas partai, maka ia akan diuji dengan tugas lainnya lagi.

"Setelah penugasan ada evaluasi, kemudian ada penugasan lebih lanjut lagi kalau dinilai mampu menjalankan ideologi dan platform serta kebijakan strategis partai. Itu suatu proses yang biasa dilakukan," ujarnya seperti dikutip dari Antaranews.com.

Hasto menyebutkan bahwa PDIP memiliki tokoh kader muda yang terbanyak dalam mengisi posisi, baik di bidang eksekutif dan legislatif.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah melaporkan ke partai terkait keinginan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk meminangnya menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

"Kami tunggu, tetapi Mas Gibran juga telah sampaikan pada kami dalam berbagai dialog-dialog internal terkait hal tersebut (Gibran dilirik jadi cawapres Prabowo), ya," ucap Hasto.

Kendati demikian, Hasto berharap Gibran dapat memperjuangkan kepentingan yang lebih besar bersama partai berlambang banteng moncong putih itu. ***

Artikel Terkait