Bisnis

PNM Wonogiri Gelar Pelatihan Branding Produk & E-Commerce untuk Nasabah Mekaar Giriwoyo

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 04/10/2023 18:15 WIB

Foto: Tribunnews

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Wonogiri terus berkomitmen memberikan pendampingan kepada para nasabahnya agar naik kelas.

Pada Selasa (3/10/2023) PNM Cabang Wonogiri menggelar Pelatihan Kemasan, Branding, E-Commerce dan Halal di Pendopo Kecamatan Giriwoyo. Pelatihan itu diikuti sekitar 120 ibu-ibu nasabah Mekaar Giriwoyo.

Pimpinan Cabang PT PNM Cabang Wonogiri Setiyo Prihartaeni, mengatakan pelatihan itu sebagai wujud nyata komitmen PNM Cabang Wonogiri untuk terus melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada para nasabahnya.

"Tujuannya untuk mendorong nasabah kami utamanya pelaku ultra mikro di Wonogiri, agar usaha ibu-ibu nasabah berkembang, mandiri dan tentu saja naik kelas," jelasnya.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat bermuara terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga para nasabah PNM Cabang Wonogiri khususnya Mekaar Giriwoyo.

Adapun tema yang dipilih adalah Pelatihan Kemasan, Branding, E-Commerce dan Halal.

Menurutnya ditengah perkembangan bisnis online yang luar biasa, diperlukan strategi pemasaran E-Commerce.

"Kita membekali ibu-ibu nasabah ilmu dan wawasan terkait bisnis online, supaya bisa bersaing di tengah persaingan bisnis yang luar biasa. Pemateri profesional," jelasnya.

Menurutnya para nasabah yang mengikuti pelatihan itu bergerak di bidang ultra mikro dengan usaha yang berbagai macam, seperti berjualan gorengan hingga bakso.

"Semuanya orang bisa buka toko online, tapi tidak cukup sampai di situ. Harus ada trik untuk menarik calon pembeli, mengembangkan produk sampai menjaga hubungan dengan pelanggan. Ibu-ibu (nasabah PNM) harus tahu semuanya, agar bisa bersaing," pungkasnya.*

Artikel Terkait