Nasional

Siap Dukung KTT AIS 2023, Pangkoarmada II Ikuti TFG

Oleh : luska - Minggu, 08/10/2023 20:22 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mematangkan persiapan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum Ke-1 Tahun 2023, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Yudomo, Kepaon, Denpasar Bali. Minggu (8/10).

Pelaksanaan TFG tersebut merupakan kesiapan dalam menjamin keselamatan VVIP setingkat Kepala Negara/Perdana Menteri/ Duta Besar/Menteri, yang akan menghadiri kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic Island States (AIS) atau forum negara pulau dan kepulauan Tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua Bali.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa, diadakannya TFG tersebut bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan KTT AIS, pada 11 Oktober mendatang, TFG juga digunakan sebagai wahana koordinasi, dalam perencanaan operasi, agar masing-masing Subsatgas di bawah Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan KTT AIS forum 2023 nantinya.
 
Disamping itu, Pangkoarmada II menjelaskan bahwa hal ini merupakan tahapan dengan prosedur dan mekanisme yang harus dilakukan dalam menjalankan latihan secara bertingkat dan berlanjut dari tahapan sebelumnya. Dan berharap pada kegiatan itu, para prajurit dan seluruh unsur Koarmada II yang terlibat bisa menemukan hal-hal yang selama ini belum diprediksi, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal baru dan lebih matang dalam menghadapi kegiatan tingkat selanjutnya.

Artikel Terkait