Bisnis

Program Sanubari dan SABI Sukses Bawa SiCepat Ekspres Raih Dua Penghargaan dalam Marketeers Editor`s Choice Award (MECA) 2023

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 12/10/2023 14:15 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Marketeers Editor`s Choice Award (MECA) untuk kategori Education Program for SME of The Year atas Program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) dan kategori Customer Engagement Program of The Year atas Program SABI (SiCepat Bantu Jualin).

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Marketeers kepada Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication dan Ervan Roynaldo selaku Manager Social Media SiCepat Ekspres pada Selasa (10/10) di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Penghargaan Marketeers Editor`s Choice Award (MECA) merupakan ajang apresiasi yang diberikan oleh Marketeers kepada perusahaan yang telah menjalankan kampanye pemasaran yang inovatif dan inspiratif bagi masyarakat. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian dewan editor dengan kriteria umum seperti creativity (keunikan program/produk/layanan), innovation (kebaruan, fungsionalitas, dan nilai tambah), reach (jangkauan program/layanan), dan impact (dampak bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat).

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres mengatakan bahwa kedua program tersebut merupakan upaya konkret SiCepat Ekspres untuk mendukung perkembangan bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kesuksesan program-program yang telah kami jalankan untuk mendukung para pelaku usaha untuk lebih berkembang dan berdaya. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan UMKM di Indonesia serta menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan.” jelas Wiwin.

Program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) telah membuktikan kesuksesannya dengan menggandeng lebih dari 4.000 pelaku UMKM sejak tahun 2022.  Program ini memberikan wawasan melalui pelatihan untuk membantu perkembangan para pelaku usaha.

Rangkaian program webinar dan workshop Sanubari telah sukses dilaksanakan lebih dari 20 sesi dengan, melibatkan beberapa partner e-learning dan berkolaborasi bersama para pembicara yang ahli dalam bidang bisnis dan digital marketing.

Di samping itu, program UMKM Sanubari juga telah menyalurkan bantuan dalam bentuk modal usaha dan perlengkapan pendukung bisnis senilai lebih dari Rp100 juta kepada komunitas UMKM.

Sementara itu, program Live TikTok SABI (SiCepat Bantu Jualin) merupakan inisiatif SiCepat Ekspres dalam membantu akselerasi bisnis online seller. Program ini telah sukses membantu seller dalam meningkatkan engagement dan transaksi penjualan produk melalui platform streaming TikTok Shop.

Program ini juga sukses menyumbang peningkatan volume pengiriman SiCepat Ekspres di platform TikTok Shop hingga 61,72% sejak dilaksanakan pada bulan Februari hingga Agustus 2023.

Sebelumnya, SiCepat Ekspres berhasil menerima penghargaan yang sama di tahun 2022 lalu dalam kategori “Green Corporate Action of The Year” atas inovasi perusahaan dalam transformasinya menggunakan motor listrik sebagai kendaraan operasional untuk menjemput dan mengantarkan paket ke pelanggan.

 

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar di seluruh wilayah Indonesia yang didukung dengan sistem teknologi terkini.

Dengan slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjawab berbagai kebutuhan pelaku e-commerce.

SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan logistik terintegrasi melalui hadirnya aplikasi SiCepat Superapp. Aplikasi SiCepat Superapp tersedia dan dapat diunduh melalui App Store dan Google Playstore.

 

Artikel Terkait