Nasional

MTs Aswaja Pontianak Sukses Laksanakan Persami

Oleh : luska - Senin, 16/10/2023 08:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada tanggal 14 hingga 15 Oktober, MTs ASWAJA Pontianak berhasil melaksanakan kegiatan Perjusami dengan sukses. Persami merupakan salah satu kegiatan organisasi Pramuka yang bertujuan untuk menghimpun anggota Pramuka dari peserta didik dan pembina, serta berfungsi sebagai pangkalan keanggotaan peserta didik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan MTs ASWAJA Pontianak dengan melibatkan Gudep Putra 01075 Ashabul Kahfi dan Gudep Puteri 01076 Sayyidina Nafisah. Total 70 siswa turut berpartisipasi dalam peristiwa membanggakan ini.

Upacara pembukaan Perjusami dikomandoi oleh Kak Sy. Usman Fadli, S.Pd sebagai pembina putra, dan Kak Diah, S.Pd sebagai pembina putri. Masykur, S. Pd. I Kepala MTs ASWAJA Pontianak, selaku Kepala Mabigus, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk mengembangkan bakat dan latihan kemandirian bagi siswa/i. Beliau percaya bahwa kemandirian yang kuat menjadi pondasi bagi kemudahan dalam mengatasi berbagai situasi.

Dasta Hariansyah, S.Pd, selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum dan Wakil Mabigus, menyatakan kelegaannya karena kegiatan Persami dapat kembali diadakan setelah sekian lama vakum. Sebelumnya, hanya ada kegiatan Pramuka rutin setiap hari Sabtu. Namun, kini siswa/siswi dapat merasakan langsung bagaimana menjadi seorang anggota Pramuka. 

Keberhasilan penyelenggaraan kegiatan Pramuka ini juga menunjukkan betapa beragamnya ekstrakurikuler di MTs Aswaja Pontianak. Dasta juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan orang tua siswa yang telah memberikan izin kepada putra/putrinya untuk ikut serta dalam Persami ini.

Kak Sy. Usman Fadli juga berharap adanya kegiatan kemah lanjutan yang dapat dilaksanakan oleh gugus Ashabul Kahfi dan Sayyidina Nafisah.

Artikel Terkait