Daerah

Tingkatkan Sinergitas, Bupati Solok Selatan dan Direktur RSUD Muara Labuh Sambangi PTPN VI

Oleh : very - Senin, 16/10/2023 09:38 WIB

Direktur PTPN VI M Iswan Achir (kiri tengah), SEVP Operation Oshutri Anwar serta SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe, saat menerima Bupati H Khairunas dan Direktur RSUD Muara Labuh, Solok Selatan dr Herry Harianto SpOG (K),ketika berkunjung ke kantor PTPN VI di Jalan Lingkar Barat, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Bupati Solok Selatan, H Khairunas mengungkapkan rencana untuk meningkatan pelayanan rawat inap RSUD Muara Labuh, di Solok Selatan. Apalagi Kabupaten Solok Selatan akan menjadi pintu keluar masuk tol Sumatera.

Bupati H Khairunas dan Direktur RSUD Muara Labuh, Solok Selatan dr Herry Harianto SpOG (K), mengungkapkan hal tersebut kepada Direktur PTPN VI M Iswan Achir, SEVP Operation Oshutri Anwar serta SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe ketika berkunjung ke kantor PTPN VI di Jalan Lingkar Barat, Sabtu (14/10/2023).

Dalam dialog santai di ruang Cockpit Lantai 2 gedung PTPN VI, Bupati serta rombongan terlihat sangat akrab bicara banyak hal. Mereka bicara tentang potensi Solok Selatan termasuk sektor perkebunan, perekonomian dan kesehatan masyarakat.

Menurut Bupati Solok Selatan sebagai daerah penyangga dua provinsi yakni Sumbar dan Jambi terus berbenah dalam segala hal terutama pelayanan kepada masyarakat. Solok Selatan diprediksi akan menjadi pusat keramaian lantaran memiliki potensi besar dan menjadi pintu keluar masuk melalui tol dengan berbagai tujuan.

"Saat ini pak Direktur, kami merencanakan pembangunan ruang rawat inap kelas VIP di RSUD Muara Labuh. Dokter dan perawat VIP sudah punya kapasitas dan kapabilitas memadai. Rencananya kami akan bangun 15 unit ruang rawat VIP. Biar pasien yang perlu perawatan tak lagi harus dikirim ke Padang atau Jambi," kata Bupati Khairunas.

Pemkab Solok Selatan, kata Bupati, menargetkan dua tahun ke depan ruang VIP sudah bisa digunakan. Saat ini pihaknya sudah mengajukan anggaran APBD walau dipastikan masih kurang.

"Kami sangat berterima kasih kepada PTPN VI bila bisa turut membantu mewujudkan ruangan VIP. Lokasi tempat sudah ada tinggal bangunan," kata Bupati.

Direktur PTPN VI, M Iswan Achir yang menyimak paparan Bupati Solok Selatan. Dia menyambut baik rencana mulia itu.

“Wah ini sangat bagus,  PTPN VI akan berpartisipasi pada program kesehatan ini. Kami akan usahakan dapat dibantu, penyerahan dana akan menyesuaikan pada saat pembangunan pondasi awal di akhir Desember 2023,” ungkap M Iswan Achir yang disambut ucapan syukur Bupati Solok Selatan, H Khairunas.

Bantuan ini nantinya akan menggunakan anggaran TJSL PTPN VI. Tentu sebelum dana dicairkan diperlukan dokumen-dokumen pendukung sebagai salah satu syarat untuk penggunaan dana TJSL.

Iswan Achir mengatakan, Pemkab dapat segera mengirimkan proposal dengan melengkapi semua perencanaan ruang VIP.

“Begini, bantuan ini nantinya akan kami arahkan menggunakan anggaran TJSL. Bikin proposal lengkap, nanti bisa saya bantu peruntukannya. Bisa saja nanti, dari 15 ruang VIP itu satu didanai PTPN VI lengkap semua," kata Direktur PTPN VI dan disyukuri Direktur RSUD Muara Labuh, dr Herry Harianto SpOG (K). ***

Artikel Terkait