Bisnis

Kebun Sawit Tiga KUD Diremajakan PTPN VI

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 17/10/2023 12:20 WIB

Jambi, INDONEWS.ID - Proyek Strategis Nasional (PSN) berupa Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (PSR) direalisasikan PTPN VI Jambi. Terbukti kebun kelapa sawit milik dua Koperasi Unit Desa (KUD) dan satu gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi dan kabupaten batanghari, diremajakan PTPN VI.

Peremajaan kebun Sawit KUD Bahar Satria, KUD Tani Jaya Reformasi dan , Gapoktan Mulya Indah ditandai dengan penandatanganan kesepakatan di ruang Sawit Lantai 3 gedung PTPN VI, Selasa (17/10/2023).

PTPN VI diwakili SEVP Operasional Oshutri Anwar sedangkan KUD Bahar Satria H Dasori, Gapoktan Mulya Indah dengan Ketua Kholiq dan KUD Tani Jaya Reformasi diketuai H Khudori disaksikan Wakil Disbun Jambi, Dr Rahmad Darmawan selaku Kabid Pemberdayaan.

Untuk kelancaran dan kesuksesan program PSR ini, PTPN VI juga menandatangani kesepakatan penyediaan Bibit Kelapa sawit dengan PT Eluon Solution Indonesia yang langsung dihadiri Direktur, Ny Tuti. PT Eluon Solution Indonesia adalah perusahaan penyedia bibit sawit yang terakreditasi.

""PSR ini merupakan proyek strategis nasional, kami mendukung dan berkontribusi penuh terhadap PSR ini. Kita melakukan ini dengan system plasma,"" kata SEVP Operation PTPN VI, Oshutri Anwar saat penanda tanganan kerjasama.

Karena dilakukan dengan sistem plasma, kata SEVP Operation PTPN, pihaknya akan melakukan pembinaan serta penyuluhan mulai dari pemberkasan, pengajuan, penyediaan bibit serta pemasaran hasil produksi kebun kelapa sawit rakyat ini. ""Pembibitan, pupuk serta penjualan hasil produksi tentu dibawah kita.(***)

Artikel Terkait