Nasional

Melalui "Adaro Hidupkan Hati", 31 Ribu Sembako untuk Keluarga Pra Sejahtera Tersalurkan

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 17/10/2023 15:01 WIB

LJakarta, INDONEWS.ID - Sejak diluncurkannya gerakan "Adaro Hidupkan Hati" pada Mei 2023 lalu, PT Adaro Energy Indonesia secara bertahap menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat pra sejahtera.

Hingga September 2023, sebanyak 31.000 paket yang sudah disalurkan di 200 titik di tujuh provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

“Pendistribusian paket sembako ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Mei 2023 di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan. Sementara itu penyaluran terakhir dilaksanakan pada 21 September 2023 di Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah. Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama 5 bulan ini berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar,” tutur Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti.

Adaro Hidupkan Hati adalah sebuah gerakan yang bertujuan mengajak seluruh elemen di Adaro dan para penerima manfaat agar lebih bersemangat dan senantiasa merasa cukup serta selalu bersyukur dalam menjalani hidup. Gerakan ini diluncurkan dalam rangka ulang tahun ke-31 Adaro sekaligus sebagai wujud syukur atas kehadiran Adaro selama 31 tahun untuk masyarakat.

Oleh karena itu dalam pendistribusian Sembako, Adaro mengajak para karyawannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Employee Participant Adaro Hidupkan Hati”. Selain menyalurkan paket sembako, para karyawan diajak untuk berinteraksi dengan para penerima manfaat dan merasakan pengalaman istimewa di tempat tinggal mereka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Agustus lalu di 3 lokasi diantaranya Desa Tinggiran II Luar Kabupaten Barito Kuala, Desa Liyu di Kabupaten Balangan serta Desa Tumbang Baloi di Kabupaten Murung Raya.

Arbani, seorang petani yang merupakan penerima manfaat program Adaro Hidupkan Hati dari Desa Tinggiran II Luar merasa terbantu dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat bantuan sembako ini. InsyaAllah bermanfaat bagi saya dan keluarga. Semoga Adaro semakin maju ke depannya,” ucap Pak Arbani.

“Pesan saya untuk rekan rekan Adaro mari kita stimulasi hati kita, menyalakan kembali hati kita untuk lebih berempati kepada orang lain terutama orang-orang yang kehidupannya kurang mampu. Dan untuk Pak Arbani yang menjadi penerima manfaat program Adaro Hidupkan Hati, saya sangat mendoakan semoga apa yang dicita-citakan oleh Pak Arbani dan keluarga bisa terwujud,” ungkap Widianty, Section Head Accounting PT Maritim Barito Perkasa yang merupakan anak perusahan dari Adaro saat mengikuti employee participant.

Dalam proses implementasi program distribusi sembako ini, Adaro menggandeng Rumah Zakat. Ini adalah tahun kedua Adaro berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam upaya meringankan beban dari para keluarga pra sejahtera.

"Terima kasih PT Adaro Energy Indonesia yang telah mempercayai Rumah Zakat dalam membahagiakan para penerima manfaat melalui pendistribusian 31.000 Sembako. Semoga ke depannya kita bisa membahagiakan lebih banyak lagi keluarga pra sejahtera di Indonesia," ujar CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha.*

Artikel Terkait