Nasional

Tebarkan Kebaikan dan Tingkatkan Empati kepada Sesama, Dharma Wanita Persatuan Kemenko Perekonomian Kunjungi Panti Yatim Indonesia

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 20/10/2023 08:23 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memberikan bantuan bagi penderita Thalasemia di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali melanjutkan kegiatan sosial dengan melakukan kunjungan dan pemberian tali kasih kepada Panti Yatim Indonesia (PYI) Cabang Kebayoran Baru, Rabu (18/10). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri secara langsung oleh Ibu Yanti Airlangga yang merupakan Penasihat DWP Kemenko Perekonomian.  

Dalam sesi sambutan, Ketua DWP Kemenko Perekonomian Ibu Anna Susiwijono menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian Post Event Sewindu PSN yang bertujuan untuk menyebarluaskan kebaikan dengan berbagi kepada sesama, serta meningkatkan kepedulian dan empati kepada masyarakat di sekitar.

“Kami kesini dalam rangka untuk bersilaturahmi, semoga kedatangan kami ini bermanfaat untuk adik-adik di panti dan untuk kami semua pengurus DWP agar dapat lebih berempati dengan kondisi sekitar,” ungkap Ibu Anna Susiwijono.

Kegiatan kunjungan kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada pihak pengurus PYI Kebayoran Baru untuk membantu operasional panti, serta pemberian tali kasih secara langsung kepada anak-anak yang berada dalam naungan PYI. Dalam kegiatan tersebut, tali kasih tidak hanya diberikan kepada anak-anak penghuni PYI, melainkan juga dengan anak-anak sekitar yang juga membutuhkan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk terus menebarkan kebaikan dan semangat, serta meningkatkan kepedulian dengan masyarakat di sekitar.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita, dan juga tentunya kita bisa merasakan adik-adik kita yang masih kecil tapi mungkin memerlukan perhatian yang lebih,” pungkas Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Wahyu Utomo selaku Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) dalam kesempatan tersebut.

Artikel Terkait