Nasional

Korps Brimob Polri Gelar Serah Terima Pataka

Oleh : luska - Jum'at, 20/10/2023 21:25 WIB

Depok, INDONEWS.ID - Bertempat di lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Upacara serah terima Pataka Korps Brimob Polri "Satya Cakti Yanotama" dipimpin langsung inspektur upacara, Komjen Pol. DR. (H.C.) Anang Revandoko, M. I.Kom dan Inspektur Upacara II, Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. (20/10/2023).

Estafet tongkat Komando Korps Brimob Polri resmi dipegang Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., sebagai Komandan Korps Brimob Polri Ke-31, setelah menggantikan Komjen Pol. DR. (H.C.) Anang Revandoko, M.I.KOM yang telah memasuki masa purna.

Sebelumnya Rabu,  (18/10/2023) serah  terima jabatan dilaksanakan di Mabes Polri dipimpin langsung Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor KEP/1372/X/2023 Tanggal 14 OKTOBER 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polri.

Tradisi serah terima pataka turut dihadiri langsung Pejabat utama Mabes Polri, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Para Dankorbrimob/Wadankorbrimob pada masanya, para Danpas Brimob, Pejabat Utama Korbrimob Polri , Danmen/Dansat Brimob Polda seluruh Indonesia, Purnawirawan, Bhayangkari dan para tamu undangan.

 "Alhamdulilah pada pagi hari ini kita semua hadir di lapangan yang menjadi kebanggaan seluruh pasukan Korbrimob Polri dalam rangka serah terima Pataka Korbrimob Polri yaitu Satya Cakti Yanottama," kata Komjen.Pol DR (H.C) Anang Revandoko, M.I.Kom , sambutannya, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (20/10/2023).

"Ini adalah hal yang luar biasa jabatan pataka kepada Dankorbrimob Polri Irjen.Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. Alhamdulillah ini adalah budaya peradilan tambuk kepemimpinan yang selalu dinamis sekali dari kami pejabat lama kepada pejabat baru yaitu Irjen. Pol. Drs Imam Widodo, M.Han" tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dankorbrimob Irjen.Pol Drs. Imam Widodo, M.Han,  mengatakan penyerahan pataka merupakan suatu rangkaian kegiatan tradisi di kepolisian khususnya di Korbrimob Polri. Hal ini merupakan tradisi suatu kebanggaan Korbrimob.


"Dalam kegiatan ini program program kerja saya sebagai komandan yang baru meneruskan daripada pejabat yang lama Dankor yang lama jadi tidak ada perubahan. Apalagi sekarang sudah masuk tahun politik, jadi apa yg sudah menjadi kebijakan Komjen Anang kami lanjutkan. Beliau adalah senior saya satu tahun di atas kami," tuturnya.

Imam menuturkan tak ada perubahan dalam program kerja dengan pergantian kepemimpinan ini. Pihaknya akan fokus pada keamanan saat pesta demokrasi atau pemilu 2024 mendatang.

"Sekali lagi untuk program kegiatan kerja tidak ada perubahan, sama. Kita fokus untuk menciptakan situasi yang aman terutama situasi negara yang sedang melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilu dimana Korbrimob Polri dari tingkat pusat sampai dengan daerah kita akan bersatu padu dengan semua komponen yang ada untuk menciptakan situasi yang aman terwujudnya Kamtibmas," tutup Irjen. Pol Drs Imam Widodo, M.Han.

Artikel Terkait