Nasional

Relawan Andika Perkasa Dukung Gibran Sebagai Cawapres

Oleh : luska - Minggu, 22/10/2023 21:46 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) mendukung Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres di Pemilu 2024. 

Ketua Umum Bara API, Adi Kurniawan mengatakan dukungan Bara API tersebut lantaran sosok Gibran dinilai sebagai representasi anak muda yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. 

“Karena Andika Perkasa tidak dipilih sebagai cawapres oleh PDIP dkk. Maka kami alihkan dukungan Bara API kepada Gibran karena beliau adalah anak muda progresif dan bisa mendorong semangat kaum muda agar mau berpolitik,” ujar Adi dalam keterangannya, Senin (23/10/23). 

Menurut pendukung militan Andika Perkasa ini, selain Andika Gibran merupakan tokoh baru yang mampu menciptakan ruang demokrasi Indonesia semakin matang dan dewasa lantaran anak muda sudah saatnya berperan dalam menggantikan posisi strategis yang sebelumnya dipimpin oleh kelompok tua. 

“Gibran adalah simbol perubahan cara berfikir baru bagi masyarakat Indonesia dalam memahami demokrasi yang lebih luas,” kata Adi. 

Bara API dalam waktu dekat berencana akan melakukan deklarasi dukungan untuk Gibran sebagai cawapres. Pihaknya juga siap menggalang dukungan rakyat yang lebih luas dan masif agar anak sulung Presiden tersebut segera dideklarasikan dan didaftarkan ke KPU. 

Seperti diketahui, Bara API merupakan organisasi pendukung Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai capres atau cawapres. Bara API sudah berdiri cukup lama dan sudah melakukan  deklarasi dukungan untuk Andika di berbagai daerah. Belakangan, Bara API juga sempat melakukan deklarasi dukungan agar Andika dipasangkan oleh Ganjar Pranowo sebagai capres dan cawapres.

Artikel Terkait