Nasional

CIMB Niaga Gelar Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, Tampilkan Kolaborasi Spesial Musisi Lintas Generasi

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 23/10/2023 09:54 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia kembali digelar oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wujud apresiasi untuk nasabah setia sekaligus dukungan kepada seniman musik dan industri kreatif Indonesia lainnya. Pagelaran musik yang diselenggarakan untuk ke-9 kalinya sejak 2018 ini berlangsung meriah dengan dihadiri lebih dari 2.000 nasabah dan undangan di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada Kamis, (24/8/2023).

Konser yang dikemas dalam format orkestra ini menampilkan kolaborasi spesial komposer terkemuka Andi Rianto, Magenta Orchestra, dengan para Seniman Inspiratif Indonesia lintas generasi dari beragam genre. Mereka adalah Andmesh Kamaleng, Cakra Khan, Cut Mini, Kris Dayanti, Maudy Ayunda, Nassar, Raisa, Rina Nose, Sandra Dewi, Titiek Puspa, hingga talenta muda Evelyn Wijaya, pemenang dari talent competition Kejar Mimpi Rising Start yang diikuti lebih dari 600 peserta melalui hasil penjaringan secara online di seluruh Indonesia dan offline di Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Sejalan dengan semangat HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia kali ini juga mengajak penonton meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, sekaligus penghargaan kepada talenta musisi Indonesia dan budaya lokal. Hal ini tampak dari lagu-lagu yang dibawakan dan tema “Cahaya dari Timur” yang memperlihatkan keindahan timur Indonesia yang diusung dan diimplementasikan baik dalam audio visual maupun wardobe yang didukung oleh desainer Era Soekamto, accessories dari Rinaldy Yunardi, Creative & Art Director oleh Inet Leimena, dan Lighting Designer oleh Iwan Hutapea.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan apresiasi kepada nasabah yang selalu setia menantikan Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia setiap tahun. Melalui konser ini, nasabah tak hanya menyaksikan pertunjukan musik eksklusif, lebih dari itu juga merasakan pengalaman langsung (live experience) Kejar Mimpi yang direpresentasikan oleh talenta-talenta terbaik dan seniman pendatang baru negeri ini. Mereka adalah para seniman yang memiliki karakteristik unik, kemampuan individu yang luar biasa, serta nilai tambah berupa keberhasilannya dalam berjuang mengejar mimpi.

“Kami percaya bahwa perjuangan dan proses kreatif yang telah dilalui para seniman tersebut hingga mencapai posisi saat ini merupakan contoh nyata kekuatan semangat Kejar Mimpi yang dapat menginspirasi nasabah dan penggemar musik untuk terus berjuang meraih aspirasi dan impiannya. Untuk mewujudkannya, kami di CIMB Niaga selalu siap mendampingi nasabah melalui layanan perbankan komprehensif di setiap tahapan kehidupannya,” kata Lani pada Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Seperti diketahui, Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia merupakan salah satu dari kegiatan Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga untuk menyebarkan inspirasi positif kepada masyarakat agar selalu semangat dalam mengejar mimpi. Selama 68 tahun berkiprah, CIMB Niaga konsisten mendukung masyarakat Indonesia untuk terus maju dan berkembang meraih cita-cita. Salah satu wujud dukungan tersebut dilakukan melalui gerakan sosial Kejar Mimpi. Gerakan yang diinisiasi sejak 2017, kini telah berkembang menjadi tiga segmen yaitu anak muda, keluarga, dan bisnis. Hingga kini Komunitas Kejar Mimpi memiliki 35 komunitas di 35 kota dengan lebih dari 800 anggota aktif, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.

Hadirkan Pengalaman Istimewa dari Produk CIMB Niaga

Dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, selain menyaksikan pertunjukan musik, nasabah juga bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan produk dan layanan CIMB Niaga di experiential area. Beragam penawaran spesial dapat dinikmati nasabah, di antaranya kesempatan mendapatkan voucher senilai Rp1 Juta untuk pembukaan 2 rekening Tabungan XTRA Savers Valas, cashback hingga Rp1,5 juta untuk pengajuan pembukaan Kartu Kredit CIMB Niaga, pinjaman Xtra Dana hingga Rp300 juta dengan bunga spesial 0,88%, diskon 50% dengan tukar Poin Xtra untuk membeli beragam voucher menarik dari mitra CIMB Niaga, dan cashback 50% di merchant food & beverage dengan Scan QRIS OCTO Mobile.

“Kami berharap persembahan yang kami hadirkan melalui pagelaran musik, pengalaman Kejar Mimpi, dan beragam program spesial dapat meningkatkan customer experience dan loyalitas nasabah kepada CIMB Niaga. Kami akan terus berinovasi memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah #YangUtama, termasuk melalui konser yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya setiap tahun oleh para penggemar musik Indonesia,” ujar Lani.

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 Juni 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.796 karyawan (konsolidasi), 412 kantor cabang & jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.996 ATM & CRM, serta 453.483 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 Juni 2023. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah, serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Artikel Terkait