Nasional

PDI Perjuangan: Ganjar-Mahfud Berjuang untuk Rakyat, Bukan Bagi Kepentingan Keluarga

Oleh : very - Senin, 23/10/2023 12:37 WIB

Pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat deklarasi. (Foto: Detikcom)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pasca penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, PDI Perjuangan semakin bergerak cepat, lebih mantap dan semakin semangat.

“PDI Perjuangan ini Partai Banteng. Semakin ditekan semakin semangat,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam pernyataan persnya, Senin (23/10).

Munculnya pasangan Prabowo-Gibran, kata Hasto, justru menjadi kontras dengan Ganjar-Mahfud MD.

“Terlebih Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal visioner, punya nyali, dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa dan ketegasan dalam menegakkan keadilan. Positioning Prof Mahfud MD sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik menjadi semangat Anti KKN yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar,” ucapnya.

PDI Perjuangan bersama PPP, Perindo, dan Hanura serta relawan justru semakin meyakini jalan politiknya yang dibimbing oleh nilai moral dan etika politik.

“Namun pada saat bersamaan kami meyakini bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap berkontestasi, bertarung dalam gagasan bagi daya unggul bangsa di masa depan, dan memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat,” ucapnya.

“Semangat rawe-rawe rantas, malang-malang putung kini bergelora dengan keyakinan satyam eva jayate,” tambah Hasto.

Meskipun demikian seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai tetap bijak, dan berjuang dengan api semangat yang menyala-nyala. Mereka akan mengedepankan persuasi yang baik, strategi yang tepat, dan semakin bersemangat turun ke bawah.

Sebab, menurut Hasto, politik itu sejatinya digerakkan oleh dedikasi bagi bangsa dan negara, berjuang untuk rakyat, bukan bagi kepentingan keluarga.

“Ketika mandat rakyat bahwa kekuasaan itu untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara, lalu dibelokkan menjadi ambisi, maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan karena Ganjar-Mahfud MD berpihak pada kebenaran. Satyam Eva Jayate, pada akhirnya kebenaran lah yang akan menang,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait