Nasional

Lumbung Suara Terbesar, Ganjar Optimistis Bisa Tetap Kuasai Suara di Jateng

Oleh : very - Senin, 23/10/2023 21:20 WIB

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (tengah) dan bakal calon wakil presiden Mahfud Md (kanan) berbincang-bincang dengan perwakilan dari kelompok pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta, INDONEWS.ID - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan optimistis bahwa PDI Perjuangan tetap bisa menguasai kantong suara di Jawa Tengah.

Ganjar yakin bahwa Jawa Tengah tetap menjadi lumbung suara terbesar untuk dirinya yang berpasangan dengan Mahfud MD dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

"Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget," kata Ganjar menjawab pertanyaan dalam acara bincang-bincang bersama pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10).

Hal tersebut dikatakannya sehubungan dengan majunya anak presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam putaran pilpres mendatang.

Ganjar mengatakan, suara PDI Perjuangan dan gabungan partai politik lainnya yang mengusung pasangan Ganjar -Mahfud tetap solid dan kompak, meskipun Wali Kota Surakarta itu ikut maju sebagai cawapres.

"Ya insyaallah PDIP kompak, ya partai lain ada PPP di sana juga ada di beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura, meskipun tidak banyak di parlemen, tetapi mereka sekarang geraknya kencang. Kawan-kawan sekarang malah tambah semangat," kata Ganjar.

Seperti diketahui, ada tiga pasang capres-cawapres yang akan maju dalam pilpres 14 Februari 2024 mendatang. Ketiganya yaitu pertama, Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS.

Kedua, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo. Dan ketiga, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh koalisi jumbo yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat. ***

 

Artikel Terkait