Nasional

KAM1PB Dukung Pasangan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Oleh : very - Selasa, 24/10/2023 19:33 WIB

Keluarga alumni IPB (KAM1PB) di Warung Solo Kemang, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Keluarga alumni IPB (KAM1PB) bekerja sama dengan Warung Solo Kemang dan media online INDONEWS.ID, akan mengadakan Diskusi Seri dengan Tema “Transisi Kepemimpinan Bangsa Dalam Percepatan Indonesia Maju”. Diskusi akan digelar di Warung Solo, Kemang, Jalan Madrasah Nomor 14 Kemang, Jakarta Selatan.

Demikian dikatakan Ketua Umum KAM1PB, Titik Wijayanti dalam siaran pers kepada INDONEWS.ID di Jakarta, Selasa (24/10).

KAM1PB terbentuk di Bogor sejak 12 Januari 20219 sebagai alumni yang mendukung Joko Widodo Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019.

KAM1PB adalah kumpulan profesional dan cendikia dengan para anggota merupakan alumni IPB dari berbagai angkatan, fakultas, partai dan kelompok ormas yang cinta NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dalam Kebhinnekaan Tunggal Ika di wilayah Nuswantara.

“Penyelenggaraan diskusi Transisi Kepemimpinan Menuju Percepatan Pembangunan Indonesia Unggul ini merupakan kepedulian dari KAM1PB, Warung Solo dan INDONEWS.ID demi sebuah kepemimpinan bangsa ke depan yang berkualitas untuk meningkatkan kesejahteran bersama masyarakat. Selain itu, kepemimpinan yang menjadikan negara yang berdaulat dengan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia dan untuk melaksanakan percepatan pembangunan Indonesia unggul,” ujar Titik. 

“KAM1PB melihat pentingnya peran setiap anak bangsa sebagai warga negara untuk memilih pemimpin yang memiliki sosok seperti Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD,” lanjutnya.

Bang Rain Sipahutar dalam diskusi memberi tanggapan positif dan bersemangat sebagaibentuk kesadaran bahwa dengan transisisi kepemimpinan diharapkan agar masyarakat tidak salah dalam memilih pemimpin 2024.

“Oleh karena itu kami bersama mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengusung pemimpin yang memiliki kematangan seperti sosok Mas GANJAR PRANOWO dan MAHFUD MD,” katanya.

Bang Rain mengatakan, Mas Ganjar dengan rambut yang telah memutih dan memahami rakyat dari titik nol sampai ambang batas (bottom-up) tentu akan tepat karena didampingi Mahfud MD (top-down).

Pemerhati masyarakat, Mugiharto melihat bahwa diskusi ini dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan himbuan kepada khalayak ramai dan masyarakat agar mengerti bahwa transisi kepemimpinan ini harus dilakukan secara berseri di berbagai wilayah.

Menurut Mugiharto, Jakarta dan Bogor adalah wilayah yang mewakili semua lapisan masyarakat dan dari berbagai daerah nuswantara. “Wilayah Jakarta dan  Bogor sebagai titik kumpul para perantau dari nuswantara. Tentu saja diskusi ini akan dilakukan harus mendapatkan dukungan dari semua unsur masyarakat dari perangkat lunak dan berat,” ujar Mugi - sapaannya.

Titik pembangunan kepemimpinan ke depan adalah pada 3 fondasi dan 7 strategi untuk Indonesia Unggul seperti yang telah disampaikan oleh Ganjar Pranowo pada Forum Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Khusus untuk KAM1PB, sebagai alumni IPB, kami menggarisbawahi pada program Kedaulatan Pangan Nasional seperti yang telah disampaikan Joko Widodo pada Rakernas PDIP 2023 di Jakarta yang lalu.

Jokowi dalam acara tersebut mengatakan, kekurangan pangan itu akan betul terjadi. Karena itu, bangsa ini membutuhka ketahanan pangan ke depan.

Ganjar dan Mahfud adalah pasangan yang sangat konsen pada isu kedaulatan pangan ini. “KAM1PB berharap kita bisa bekerja sama bersama untuk memenangkan GANJAR-MAHFUD untuk perecepatan pembangunan Indonesia Unggul sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik dan nyaman serta aman,”.

Warung Solo, baik yang ada di Kemang, Jakarta maupun di Bogor, Jawa Barat merupakan bagian dari dukungan terhadap kepedulian transisi kepemimpinan demi kemajuan bangsa dan negara ini menuju Indonesia Emas 2045.

Sedangkan INDONEWS.ID adalah media online yang telah berkiprah selama 7 tahun di pentas nasional. Media ini juga memiliki komitmen dalam menyalakan api kesadaran anak bangsa, khususnya terkait kepemimpinan nasional. 

Untuk mengikuti diskusi ini bisa bergabung dengan team yaitu Rain dan Mugiharto. ***

Artikel Terkait