Daerah

Susuri Ujung Kampung, Pj Bupati Brenhard Datangi Langsung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung di Kabupaten Maybrat

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 25/10/2023 08:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj. Bupati Maybrat Dr. Brenhard mendatangi langsung ke TPS - TPS tempat pelaksanaan pemilihan kepala kampung yang berada di Distrik Ayamaru Raya, Aitinyo Raya, Distrik Aifat Raya pada Selasa 24 Oktober 2023. Masyarakat terlihat sangat antusias dalam melaksanakan pemilihan kepala kampung di kabupaten Maybrat.

Pj. Bupati Maybrat juga takjub dengan pelaksanaan pemilihan kepala kampung dengan persiapan pemilihan tidak punya banyak waktu, namun bisa diselenggarakan dengan sangat baik. Hal itu terlihat dari spanduk, kotak suara, bilik pencoblosan, saks. Pj. Bupati menyebut pemilihan kepala kampung sudah seperti pemilihan kepala daerah.

Dari beberapa kampung yang didatangi, Pj. Bupati Maybrat juga menyampaikan bahwa "Saya tidak habis pikir karena dengan antusias ini bisa menghadirkan panitia yang sangat luar biasa saya sudah lihat mulai dari saksinya, panitia nya juga dan kelengkapan lainnya sangat luar biasa sekali"

PJ. Bupati Maybrat juga menyampaikan bahwa dari Ayamaru Raya, sampai dengan Distrik Aifat Raya pelaksanaan pemilihan kepala kampung terlaksana dengan aman dan terkendali.

Pj. Bupati Maybrat menyampaikan "Kita sekarang melegitimasi pelaksana pemilihan para kepala kampung dengan pemilihan serentak berdasarkan undang undang desa nomor 6 tahun 2014 yang kemudian dasar itu kita konsultasikan ke kementerian lahirnya perda yang memjadi pedoman kita untuk melaksanakan pilkampung secara serentak di kabupaten Maybrat.

Kami tidak berpikiran sampai ke teknis tapi ternyata masyarakat itu partisipasi nya dan antusiasnya luar biasa terutama generasi muda mereka mempersiapkan yang namanya panitia sampai ada saksi, sampai ke kotak suara, sampai ke tempat pencoblosan, sampai ke penghitungan suara sudah seperti pilkada jadi sudah seperti pilkada masyarakat melihat dan menilai dan seterusnya"

Dari kampung sehu samapi ke kampung daerah sampai dekat konja melaksanakan kegiatan antusias dan ramai dan tidak terjadi apa - apa, kami ingin dengan adanya legitimasi hasil terpilihnya berdasarkan pemilihan yang kami harapkan adalah pemimpin ini adalah pemipin yang di pilih langsung oleh rakyatnya, oleh masyarakatnya.

Ketika pemimpin itu dipercaya oleh masyarakat sehingga pemerintah dari tingkat pemda diatasnya ingin melakukan sesuatu sampai terutama pembangunan dan kemasyarakatan saya yakin pasti akan jalan karna tidak ada lagi istilah penujuka nota dinas ini adalah suara yang benar benar dari masyarakat,Sehingga kami berharap Kedepan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat berjalan dengan lebih lancar lagi.

Artikel Terkait