Nasional

PNM Mekaar Salurkan 12 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Pacitan

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 25/10/2023 17:14 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar menyalurkan bantuan air bersih ke tiga lokasi yang dilanda kekeringan yang tersebar di sejumlah wilayah di Pacitan, Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, 12 ribu liter air bersih disalurkan guna membantu warga yang dibelenggu kekeringan.

"Program tanggung jawab sosial dan lingkungan ini kami laksanakan untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih," kata Pemimpin Cabang PNM Pacitan Setyo Priharteni.

Dalam melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan ini, turut hadir Rio selaku manager regional dan Dedi Setiawan selaku Manager Regional Pengawas Mekaar. 

Dyah Ruth Damayanti, staf PKU PNM Pacitan mengatakan, bantuan air bersih ini dibagikan di tiga lokasi di Desa Petungsinarang, Kecamatann Bandar.

"Lokasinya cukup terpelosok, dan warganya merasakan krisis air bersih," kata perempuan yang akrab disapa Maya itu.

PNM berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang kesulitan air bersih. "Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan setiap hari," tutur Maya.

Bantuan terhadap masyarakat di Pacitan akan terus diberikan. Tentu sesuai dengan kondisi, situasi, dan program yang selaras di PNM.

"Selanjutnya kami akan salurkan bantuan air bersih ke nasabah yang membutuhkan di kecamatan lain," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Petungsinarang Suryadi mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PNM. Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga.

"Semoga PNM selalu menjadi yang terdepan dalam memberi manfaat untuk masyarakat, termasuk dalam menumbuhkan ekonomi warga di desa-desa," tutur Suryadi. 

Sumber: https://radarmadiun.jawapos.com/pacitan/803108751/bantu-warga-terdampak-kekeringan-di-pacitan-pnm-mekaar-salurkan-12-ribu-liter-air-bersih 

Artikel Terkait