Nasional

Wujudkan Kolaborasi BUMN, Jasa Raharja Banten Kunjungi PNM Cibaliung

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 25/10/2023 17:19 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kabupaten Pandeglang, Fawaz Amin melakukan kunjungan kerja ke kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar Wilayah Cibaliung Pandeglang pada Hari Rabu 25/10/2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka mewujudkan kolaborasi antar BUMN. Salah satunya adalah mengimbau pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh anggota PNM Mekar Cibaliung. Salah satunya Iroh, yang langsung memberikan informasi terkait dengan pembayaran pajak kendaraan untuk PNM yang sudah dibayarkan oleh Kantor Pusat di Jakarta karena kendaraan dinas yang digunakan oleh PNM bernomor polisi B atau masuk ke pendapatan daerah DKI Jakarta.

“Adapun salah satu upaya kita dalam meningkatkan realisasi penerimaan terutama di Samsat adalah dengan melakukan upaya kolaborasi antar BUMN bertujuan mengingatkan pembayaran pajak kendaraan dan SWDKLLJ,” ujar Fawaz saat melakukan sosialisasi tentang peran dan fungsi Jasa Raharja.

“Sinergi terus kami lakukan bersama Bapenda, Jasa Raharja, serta Kepolisian tentunya untuk terus memberikan pelayanan yang excellent kepada wajib pajak, sehingga Jasa Raharja berinisiatif dengan menggandeng BUMN untuk mengingatkan pembayaran pajak kendaraannya baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi pegawai,” tambahnya.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan Bermotor.

Artikel Terkait