Nasional

HUT SMA 3 ke 70 Tahun

Oleh : luska - Jum'at, 27/10/2023 15:27 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Tepat 70 tahun lalu , pada tanggal 24 Oktober 1953, telah berdiri Sekolah Menengah Atas yang ke-tiga di Wilayah Propinsi DKI Jakarta, berlokasi di Kecamatan Setiabudi. 

Ketua Umum Ikatan Alumni Teladan, Bapak Dr (H.C) H. Rachmat Gobel yang merupakan lulusan SMA 3 pada tahun 1981, dalam ucapan selamat nya mengatakan bahwa Perayaan HUT SMA 3 yang ke 70 ini  bukan hanya  sekedar perayaan ulang tahun sekolah tetapi merupakan Pencapaian yang berejarah, yang telah  mewarisan dan memberikan  semangat  baik  kepada para siswa/i, Guru, Orangtua murid maupun Alumni.

Suatu  prestasi yang membanggakan dan penuh makna , dalam  perjalanan Panjang yang telah melewati  7 Dekade , disertai  pembelajaran yang di-iringi oleh  pengabdian oleh semua elemen yang terhubung dengan SMA 3 di kurun waktu tersebut. 
SMA 3 telah menjadi tempat , dimana Impian di terjemahkan menjadi suatu realita dan kenyataan, 
Tempat terbentuknya karakter putra putri terbaik Bangsa , yang selama 7 Dekade telah memberikan sumbangsih nya kepada Bangsa Indonesia, baik dalam bidang Strategis di Pemerintahan, Angkatan Bersenjata, Pendidikan dan Karya Ilmiah, Olah Raga hingga Seni Budaya dan juga  telah menginspirasi SMA lain nya di Jakarta dari waktu ke waktu melalui kegiatan ekstra kulikuler nya.
Maka sudah sepantasnya, kata “Teladan” selalu menjadi bagian dari penyebutan nama SMA 3 jakarta. 

Diperayan hari  lahirnya SMA 3 yang ke 70 tahun ini , “PLATINUM JUBILEE” menjadi slogan disetiap kegiatan yang akan dilaksanakan baik oleh Sekolah, Siswa/I, Alumni dan Komunitas yang tergabung di dalam IKA TELADAN,  dimulai sejak bulan oktober tahun ini hingga bulan oktober 2024.

Mengawali “PLATINUM JUBILEE” , Para siswa/i dan OSIS yang merupakan Duta Penjaga Api kreatifitas dan Inspirasi SMA 3 akan melakukan kegiatan TERAS yaitu Teladan Creativity Art and Music pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 di Tennis Indoor – Senayan, Jakarta.
Didukung penuh oleh Seluruh Guru, Orang tua Murid dan Alumni , sera Komunitas Teladan.
Dengan Semangat Persatuan, Kerjasama dan kebanggaan , SMA 3 akan selalu menjadi tempat terciptanya suatu Sejarah  dan berbagi kenangan indah. 

Jaya Jayalah SMA 3 untuk selama lamanya……
 

Artikel Terkait