Olah Raga

Indonesia Juara Umum Astana-ASEAN Badminton Cup 2023

Oleh : luska - Jum'at, 27/10/2023 20:41 WIB

Astana, INDONEWS.ID - KBRI Astana mengadakan Astana-ASEAN Badminton Cup 2023 dengan mengundang partisipasi para perwakilan negara-negara ASEAN di Kazakhstan yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam di Lapangan Olahraga Sekolah Haileybury di Astana yang berlangsung penuh keakraban dan penuh kehangatan di tengah dinginnya kota Astana yang saat ini sudah masuk ke musim dingin (26/10). Hadir pada acara tersebut para Duta Besar perwakilan negara ASEAN serta para Staf Kedutaan masing-masing beserta keluarga.  

Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut untuk merayakan HUT RI ke-78, ASEAN DAY ke-56 dan membangun kebersamaan perwakilan negara ASEAN di Astana Kazakhstan.

“Acara ini bertujuan untuk saling mengakrabkan seluruh perwakilan negara-negara ASEAN dan menyambut HUT RI ke 78 serta ASEAN Day ke 56 dengan tema “Epicentrum of Growth”. “Acara ini tidak hanya mencerminkan semangat persahabatan dalam olahraga, tetapi juga ikatan yang menyatukan kita sebagai anggota keluarga ASEAN”. tutur Dubes Fadjroel. 

Pertandingan berlangsung meriah dan menyiratkan kebersamaan yang penuh dengan keakraban diantara seluruh peserta dan hal inilah yang menjadikan tujuan penyelenggaraan ini sangat terasa. Canda dan tawa dari seluruh peserta membaur tanpa mengurangi semangat bersaing untuk memenangkan pertandingan. Pada penyelenggaraan kali ini juara umum dimenangkan oleh Tim Indonesia dengan membawa pulang Piala Bergilir. 

Astana-ASEAN Badminton Cup yang pertama kali diadakan tahun ini akan menjadi agenda rutin dari KBRI Astana. Momen kebersamaan ini akan terus dilanjutkan dengan membawa misi bahwa negara ASEAN dengan semangat ASEAN Way akan membawa kemakmuran dan kebaikan bagi seluruh negara-negara  ASEAN. 

TAGS : KBRI astana

Artikel Terkait