Nasional

KBRI Astana dan DWP Kembali Menampilkan Gastrodiplomasi di Kazakhstan

Oleh : luska - Minggu, 29/10/2023 06:28 WIB

Kazakhstan, INDONEWS.ID -  KBRI Astana kembali berkolaborasi dengan DWP KBRI Astana untuk menampilkan Gastrodiplomasi di Aula Pusat Budaya Indonesia di Astana, Kazakhstan pada 28 Oktober 2023 dengan menampilkan Chef Budiati. Sekitar 30 peserta yang merupakan warga Kazakhstan terlihat sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut ditengah dinginnya kota Astana saat ini. Acara tersebut juga merupakan rangkaian peringatan 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Kazakhstan. 

Duta Besar RI di Astana, Dr. M. Fadjroel Rachman dalam pembukaannya menguraikan bahwa Indonesia sebuah negara yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, keberagamanan budayanya dan yang terpenting adalah hidangan lezatnya. “Melalui Cooking Master Class ini, kami ingin mengajak peserta untuk menjelajahi, bukan hanya hidangan-hidangan itu sendiri, tetapi juga kisah-kisah dan tradisi yang ada dalam setiap resep masakan Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada Ketua DWP, Ibu Poppy Rachman beserta jajaran pengurus DWP atas terselenggaranya acara ini dan peran serta DWP KBRI Astana sebagai salah satu mesin diplomasi di negara akreditas, tutur Dubes Fadjroel. 

Seluruh peserta yang memadati aula Pusat Budaya Indonesia dibuat kagum atas cita rasa akan kelezatan makanan yang diajarkan pada kelas memasak kali ini. Bubur Sumsum  dan Nasi Goreng Kampung merupakan menu yang ditampilkan pada kesempatan kelas memasak ini.

Antusiasme para peserta dalam mengikuti acara tersebut terlihat pada sesi interaktif dengan chef Budiarti untuk mengetahui lebih mendalam perihal bahan makanan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan tersebut. Hal yang menarik juga karena peserta bisa mempraktekkan dan mencicipi secara langsung masakan tersebut. Para peserta mengapresiasi rasa dan cara penyajian yang ditampilkan secara apik dalam kelas memasak ini. 

KBRI Astana dan Dharma Wanita Persatuan akan terus berkolaborasi dalam mempresentasikan Indonesia dalam berbagai kesempatan promosi di negara akreditasi. Gastrodiplomasi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan citra positif Indonesia.
  
 

TAGS : KBRI astana

Artikel Terkait