Nasional

SiCepat Ekspres Stimulasi Kreativitas UMKM Melalui Sanubari Business Plan Competition 2023

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 01/11/2023 16:41 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi ide bisnis Sanubari di tahun 2022 lalu yang telah diikuti oleh lebih dari 100 pelaku UMKM dari berbagai wilayah Indonesia, SiCepat Ekspres kembali menghadirkan program Sanubari Business Plan Competition 2023 yang bertujuan untuk mendukung dan menstimulasi kreativitas potensi bisnis para pelaku UMKM. Bertajuk ‘’Wujudkan dan Kembangkan Ide Bisnismu Jadi Nyata’’, Sanubari Business Plan Competition 2023 secara resmi dimulai pada periode 1 November 2023 hingga 1 Februari 2024.

Menargetkan para pelaku usaha dan masyarakat umum, program Sanubari Business Plan Competition 2023 memiliki dua kategori kompetisi yaitu kategori Business Ideation Plan bagi masyarakat umum yang belum memiliki bisnis dan kategori Business Growth Plan bagi para pelaku usaha yang telah menjalankan bisnis.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa program Sanubari Business Plan Competition 2023 merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu pengembangan bisnis para pelaku UMKM Indonesia agar semakin berdaya saing di era digital yang semakin kompetitif.

‘’Melalui Sanubari Business Plan Competition 2023, kami bekerja sama dengan CSR Management yaitu Olahkarsa untuk mencari para pelaku usaha dan calon pelaku usaha yang memiliki potensi melalui ide-ide bisnis menarik untuk kami berikan dukungan berupa bantuan modal usaha yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis. Tidak hanya sampai situ saja, kami juga secara konsisten akan melakukan monitoring dan pendampingan bagi para UMKM yang telah terpilih melalui program ini agar mereka dapat mewujudkan bisnis impiannya,’’ jelas Wiwin.

Melalui program Sanubari Business Plan Competition 2023, SiCepat Ekspres telah menyiapkan apresiasi berupa bantuan modal usaha dan support digital marketing dengan total puluhan juta rupiah bagi 8 orang pemenang dengan ide bisnis terbaik.

Pendaftaran peserta Sanubari Business Plan Competition 2023 dimulai pada periode 1-30 November 2023. Peserta dapat mendaftarkan diri secara gratis tanpa dipungut biaya apapun dengan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses melalui laman Blog Sahabat SiCepat di link berikut https://sahabatsicepat.com/sanubari-bpc-2023.

Melalui program Sanubari, SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus mendukung akselerasi bisnis para UMKM di Indonesia melalui kemudahan akses pengetahuan melalui webinar, kemudahan akses permodalan melalui kompetisi ide bisnis kreatif, dan berperan aktif dalam memajukan kewirausahaan nasional melalui komunitas bisnis yakni Sanubari Network yang di dalamnya telah merangkul lebih dari 4.000 UMKM yang siap untuk tumbuh dan berkembang bersama.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 Hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah,” SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini. SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh). http://www.sicepat.com/

Artikel Terkait