Gaya Hidup

Club Senior Rayakan Ulangtahun, Widyawati: Meski Senior harus Tetap Jaga Penampilan

Oleh : rio apricianditho - Kamis, 02/11/2023 13:02 WIB

Artis senior Widyawati bersama Pemred indonews.id Asri Hadi saat menghadiri ulangtahun Ke-5 Adiyuswa Senior Club, Serpong, Tangerang Selatan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai tua bukan saatnya mengeluh atau menghabiskan waktu si kursi goyang, tapi tetap produktif hingga kembali ke sisiNya. Menurut Artis senior Widyawati, usia jangan membuat kita harus apa adanya tapi harus tetap aktif dan jangan merasa tua namun berpenampilan menarik.

Hal itu diungkap pemeran utama "Mahasiswa Baru" saat hadir di perayaan ke-5 Adiyuswa Senior Club, di BSD, Tangerang Selatan, Banten. Yang juga dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davni serta Pemred indonews.id Asri Hadi, di hotel Swiss Bel, Serpong.

Menurutnya, berpenampilan menarik bukan berarti bergaya ala milineal namun sesuai dengan usia. Banyak dari para senior yang masih menilai dirinya tak perlu lagi berdandan karena usia, berpenampilan menarik sebetulnya menambah motivasi hidup karena usia senior bukan hanya pasrah menanti waktu menjemput kita.

Selain berpenampilan menarik, menurut pemeran Lastri dalam film 'Mahasiswa Baru' bermesra dengan pasangan pun harus terus dilakukan. Bermesaran dengan pasangan bukan hanya untuk yang muda, kita pun yang senior juga harus terus mesra, inilah yang membuat semangat dalam diri terus bertumbuh.

"Jangan pernah malu bermesraan, pelukan di depan orang banyak, kenapa?. Apa itu hanya untuk orang muda, tidak karena dulu saya selalu bermesraan dengan suami. Cinta harus dipupuk sampai kapanpun", kilahnya.

Dikatakan, kata-kata cinta harus terus diucapkan, bukan hanya saat muda karena dengan seringnya kita mengatakan itu mau tidak mau cinta akan terus tumbuh. Dan jangan pernah katakan bosan pada pasangan, karena pasangan itu anugerah. "Kita diberi hidup itu anugerah, kita diberi pasangan, itu anugerah. Peliharalah itu semua", tambahnya.

Widyawati tampil energik saat mendampingi Niniek L Karim memberi motivasi para senior, penampilannya tetap anggun meski usianya sudah 73 tahun. Suaranya pun merdu seperti awal kali berkarir di dunia entertaimen sebagai penyanyi bersama dua kakaknya, 3 lagu yang ia bawakan kian menghidupkan susana talk show di acara tersebut.

Ia pun mengatakan, peliharalah kemesraan dengan pasangan, begitu pula dengan orang di sekeliling kita. Kita hidup tidak sendiri dan kita harus menjaga itu. Dengan bertambahnya usia dan kita merasa tua membuat energi kita semakin menurun, semangat hidup itu harus terus ada dan kondisinya sejalan.

Artis senior yang masih aktif di dunia akting, bahkan saat ini ia ikut dalam 5 syuting film baik untuk layar lebar, FTV, Netflix maupun sinetron, berharap para senior tetap memelihara semangat hidup, sering berkumpul dan berbagai pengalaman dengan senior lainnya. Teman itu saling berbagi baik itu dalam keadaan susah maupun senang. Ia juga mengapresiasi Adiyuswa senior club dibawa pembinaan yayasan krida yang telah mewadai para senior daling berbagi pengalaman dan menjaga kesehatan para senior.

Artikel Terkait