Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bergema Dalam Upacara Hari Pahlawan ke-78 di Mako Kopassus

Oleh : luska - Jum'at, 10/11/2023 17:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” Komando pasukan Khusus (Kopassus) memperingati Hari Pahlawan ke-78  di Mako Kopassus Cijantung Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Danjen Kopassus, Mensos menjelaskan saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Hal inilah tantangan sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

" Ancaman dan tantangan ini akan kita
taklukkan berbekal semangat yang sama. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan," pesan Mensos dalam amanatnya.

Bersama bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. 

Pada kesempatan terpisah, Danjen Kopassus memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kopassus bahwa sebagai Prajurit Kopassus harus terus mengenang prajurit prajurit terbaik Kopassus yang telah gugur dalam tugas.

" Kita harus mengenal dengan Baik Prajurit - prajurit Terbaik Kopassus yang telah gugur dalam tugas, karena prajurit-prajurit Kopassus tersebutlah yang telah memberikan bukti nyata semangat juang Prajurit Kopassus dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan Negara melalui tugas-tugas yang telah dijalaninya dengan pantang menyerah dan loyalitas tinggi," tegas Danjen berpesan

Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, kembali mengingatkan kepada generasi muda Kopassus harus mengetahui benar sejarah Kopassus dan sosok-sosok prajurit yang telah diabadikan nama-namanya di Kesatrian Ahmad Yani maupun Kesatrian Kopassus di Grup 1, Grup 2 dan di Pusdiklatpassus.

Artikel Terkait