Daerah

Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Lepas Patroli Bersama Usai Apel Siaga di Makodim 1311/Morowali

Oleh : very - Sabtu, 11/11/2023 11:45 WIB

Kodim 1311/Morowali melaksanakan Patroli Bersama sebagai bagian dari upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024. (Foto: Ist)

Morowali, INDONEWS.ID - Kodim 1311/Morowali melaksanakan Patroli Bersama sebagai bagian dari upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan ini dimulai dengan apel bersama di halaman Makodim 1311/Morowali, Kompleks Perkantoran Funuansingko, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali pada Jumat (10/11).

Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.BA., M.M.A.S bersama Wakapolres Morowali, Kompol Zulkifli, SH, memimpin langsung apel gelar pasukan sebelum melaksanakan patroli bersama.

Dandim menyampaikan bahwa patroli bersama ini bertujuan untuk memupuk sinergitas antara TNI dan Polri guna menjaga keamanan selama masa pemilihan.

"Kerja sama antara TNI dan Polri dalam melakukan patroli bersama di Morowali ini menjadi contoh nyata bagaimana kedua institusi tersebut dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai,” ujar Letkol Inf Alzaki.

Patroli bersama TNI-Polri di Morowali menjadi langkah strategis dalam menjamin keberlangsungan proses pemilihan dengan aman dan kondusif. Sinergitas antara kedua lembaga ini menciptakan kerangka kerja yang kuat untuk menjaga ketertiban masyarakat dan mendukung suksesnya Pemilu 2024.

“Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan menjadi landasan kokoh dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah,” ujarnya.

Patroli bersama ini tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga sebagai simbol komitmen TNI dan Polri untuk mendukung demokrasi dan menjaga keberlangsungan proses pemilihan yang adil dan transparan.

Kegiatan ini juga merupakan upaya konkret Kodim 1311/Morowali dan Polres Morowali dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024 di wilayah Morowali.

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait