Letjen TNI (Purn) Doni Monardo Wafat, Manajemen INDONEWS.ID Sampaikan Dukacita Mendalam

Oleh : very - Minggu, 03/12/2023 20:36 WIB

Letjen Purn DR HC Doni Monardo berfoto bersama Pemimpin Redaksi INDONEWS.ID, Asri Hadi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Bangsa Indonesia berduka. Salah satu putera terbaiknya wafat pada hari ini, Minggu (3/12).

“Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis Egy Massadiah, Staf Khusus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021, melalui pesan singkatnya yang diterima wartawan di Jakarta.

"Beliau meninggal pukul 17.35 WIB di RS Siloam Semanggi," kata Egy.

Saat ini beliau berada di ruang ICU RS Siloam Semanggi Jakarta.  

Manajemen INDONEWS.ID melalui Pemimpin Redaksi, Asri Hadi, menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya Doni Monardo.

“Beliau merupakan salah satu putera terbaik yang dimiliki bangsa ini. Karena itu, kita merasa sangat berduka atas wafatnya beliau. Semoga beliau diterima di sisi Tuhan sesuai dengan amal baktinya,” kata Asri Hadi.

Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif di rumah sakit sejak 22 September 2023.

Sejak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019, pria kelahiran 10 Mei 1963 itu menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020. 

Doni meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta. ***

Artikel Terkait