Nasional

Pj Bupati Benhard Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Sorong Terkait Jaminan Kesehatan Nasional

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 07/12/2023 19:46 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Dr. Brenhard. E. Rondonuwu,. S.sos. M.Si. bersama Kepala BPJS Cabang Sorong Gilang Yoga Wardanu tanda lakukan penandatangan nota kesepakatan dan rencana kerja antara Pemda Kabupaten Maybrat dan BPJS kesehatan cabang Sorong tentang jaminan kesehatan nasional pada Kamis 7 Desember 2023.

Pemerintah daerah Kabupaten Maybrat juga mendukung tersedianya fasilitas kesehatan berupa rumah sakit rujukan di wilayah Maybrat. Selain fasilitas kesehatan, SDM kesehatan pun dinilai penting dalam menangani pasien. Untuk itu, ke depan PJ Bupati Maybrat akan membuat suatu penghargaan bagi petugas kesehatan yang rajin dalam pelayanan kesehatan

Direktur Satpol PP dan Linmas, Kemendagri ini pun meminta BPJS agar memetakan pelayanan kesehatan di Maybrat supaya pemda lebih cepat merespons.

"Kami pemerintah juga harus sering diingatkan, misalnya mungkin administrasi kurang bagus atau apapun itu tidak masalah, lebih baik dikasih tahu daripada tidak, supaya nanti rapat saya bisa sampaikan ke dinas teknis," katanya.

Pads kesempatan itu, kepala BPJS cabang Sorong Gilang Yoga Wardanu memuji kinerja PJ Bupati Maybrat yang berjuang tampa henti untuk masyarakat Maybrat sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik.

"Pak Pj Bupati orangnya baik, ramah dan humoris sehingga kami pun tidak ragu untuk terus berkomunikasi," tegasnya.

Artikel Terkait