Nasional

Utamakan Kepuasan Pelanggan Melalui Inovasi, SiCepat Ekspres Raih Indonesia Customer Service & Digital Marketing Champion

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 12/12/2023 22:51 WIB

Prosesi penyerahan penghargaan Indonesia Digital Marketing Champion 2023 oleh Majalah SWA kepada Ervan Roynaldo selaku Manager Social Media SiCepat Ekspres secara simbolis melalui Zoom Webinar pada Kamis (7/12).

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres meraih penghargaan Indonesia Customer Service Champion dan Indonesia Digital Marketing Champion 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Business Digest pada Kamis (7/12) melalui Zoom Webinar.

Penghargaan ini diterima secara simbolis dalam acara webinar & virtual awarding bertema ‘’Enhancing Customer Engagement through Digital Marketing & Customer Service Strategy’’ oleh Syara selaku Senior Manager Customer Service SiCepat Ekspres dan Ervan Roynaldo selaku Manager Social Media SiCepat Ekspres.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berhasil dalam meningkatkan bisnis melalui pengelolaan customer service dan digital marketing yang efektif serta efisien untuk menopang operasional dan bisnis perusahaan.

Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi yang membanggakan bagi Tim Customer Service SiCepat Ekspres atas kinerja pelayanan responsif dalam membantu dan memberikan solusi bagi pelanggan.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan inovasi dan enhancement baik dari sisi integrasi teknologi maupun SDM berkualitas dalam memberikan pelayanan customer service yang responsif dan solutif bagi pelanggan. Hal ini kami lakukan dengan menerapkan flow baru dalam penanganan ticket dan melakukan software enhancement untuk meningkatkan efisiensi pelayanan dan mempercepat proses penyelesaian ticket yang masuk ke Customer Service,’’ ujar Imam.

Sementara itu, di sisi digital marketing, Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat tidak hanya hadir memberikan pelayanan pengiriman terbaik saja, namun juga memberi kesempatan bagi pelanggan khususnya pelaku UKM untuk turut tumbuh dan berkembang melalui program marketing yang dihadirkan perusahaan untuk membantu akselerasi bisnis.

"SiCepat tidak hanya hadir untuk memfokuskan diri dalam memberikan pelayanan pengiriman yang berkualitas saja, namun juga hadir mendampingi para pelaku usaha untuk mengakselerasi bisnisnya. Melalui digital platform yang kami miliki, Tim Social Media kami memanfaatkan platform Live TikTok untuk turut membantu meningkatkan brand exposure serta turut menyumbang peningkatan penjualan dari UKM member SiCepat lewat program SiCepat Bantu Jualin (SABI)," jelas Wiwin.

Atas kedua penghargaan yang didapatkan ini, SiCepat Ekspres berharap dapat terus menjadi perusahaan pengiriman yang berkomitmen memberikan kepuasan pelanggan baik dari segi pengalaman pengiriman maupun membantu akselerasi bisnis pelanggan.

Sebelumnya, kinerja baik Customer Service dan Marketing SiCepat Ekspres juga sukses membawa perusahaan meraih penghargaan The Best Contact Center 2023 dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) dan Marketeers Editor Choice Award 2023 dari Majalah Marketeers pada Oktober lalu.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 Hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah,” SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh). http://www.sicepat.com/

Artikel Terkait